Barcelona Terancam Jadi Tim Musafir di Liga Champions

0
82
Barcelona
Sumber: Twitter Barcelona

Vivagoal Liga Champions – UEFA sedang menimbang opsi laga leg kedua 16 besar Liga Championa antara Barcelona dan Napoli di Camp Nou. Lonjakan kasus Covid-19 di Spanyol membuat pertandingan terancam dipindahkan.

Laga kedua kesebelasan dijadwalkan digelar pada 9 Agustus mendatang. UEFA sejatinya menginginkan laga kedua tim tetap berlangsung di Camp Nou sebagai bentuk keadilan mengingat Barca sudah melakoni leg pertama di San Paolo, markas Napoli.

Namun situasi Catalonia belakangan mengalami lonjakan kasus virus Corona dan merubah rencana. Apalagi, pemerintah Catalonia sudah kembali memberlakukan lockdown wilayah untuk meminimalisir penyebaran virus asal Wuhan itu.

Kondisi ini membuat UEFA mulai pikir-pikir untuk memindahkan venue pertandingan Barcelona kontra Napoli jika pemerintah Spanyol tetap melarang adanya kegiatan olahraga di Catalonia. Adapun alternatif yang bisa diambil adalah kembali menggelar laga di Lisbon, Portugal.

Portugal sendiri sedianya sudah dipastikan oleh UEFA sebagai lokasi dilangsungkannya partai perempatfinal hingga final Liga Champions musim 2019/20.

“Barcelona vs Napoli? Napoli secara resmi akan bermain di Barcelona, kecuali ada aturan yang melarang bermain di Spanyol untuk sementara waktu.

“Namun kami berharap itu tidak terjadi sehingga leg kedua tetap akan dimainkan di kota mereka sendiri. Satu yang pasti, kami tetap menyiapkan opsi lain,”ucap wakil presiden UEFA, Michele UVA dilansir dari Sportskeeda.

Barcelona sendiri hingga saat ini belum memberikan komentar resmi soal situasi ini. Jelasnya, Pelatih El Barca, Quique Setien menargetkan hasil maksimal di kancah Eropa nanti. 

Dia ingin anak asuhnya menjadikan laga pamungkas LaLiga kontra Deportivo Alaves, Minggu (19/7/2020) malam WIB sebagai ajang pemanasan sebelum kembali manggung di Liga Champions. 

“Memikirkan pertandingan Eropa, perasaan yang kami miliki saat melawan Deportivo Alaves harus bagus. Pertandingan ini bisa sangat penting dimana kami harus bisa bangkit kembali untuk memikirkan masa depan,” ucap Setien dilansir dari Marca.


Baca Juga: 


Barcelona sendiri hanya butuh hasil imbang tanpa gol setelah bermain imbang 1-1 di leg pertama pada Februari lalu. Kala itu, Napoli yang sempat unggul 1-0 melalui Dries Mertens berhasil disamakan oleh Antoine Griezmann.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here