Bayern Sudah Amat Kenal PSG, Begitu Juga Sebaliknya - Vivagoal.com
Bayern Sudah Amat Kenal PSG, Begitu Juga Sebaliknya
Bayern vs PSG, Photo: Bavarian Football Works

Bayern Sudah Amat Kenal PSG, Begitu Juga Sebaliknya

A Hendra - April 7, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Champions – Sebagai dua tim yang bertemu di final Liga Champions musim 2019/2020 kemarin, Bayern Munchen dan Paris Saint-Germain sudah pasti amat saling mengenal satu sama lain. Lantas bagaimana efeknya ke leg pertama perempatfinal Liga Champions musim ini?

Paris Saint-Germain memastikan diri lolos ke babak 8 besar Liga Champions bermodalkan kemenangan agregat 5-2 atas raksasa La Liga Spanyol, Barcelona. Di saat yang bersamaan, tiket perempatfinal juga berhasil diamankan oleh Bayern usai mendepak wakil Italia Lazio dengan keunggulan telak 6-2.

Hasilnya, dua tim terkuat di Liga Champions musim lalu itu kembali akan bertemu di babak perempat-final. Bagi PSG tentu mereka akan sangat termotivasi untuk menyingkirkan Die Rotten dari komeptisi Eropa musim ini.

Hal tersebut karena di puncak Liga Champions musim 2019/2020, PSG harus menerima kenyataan pahit. Mimpi mereka untuk bisa memenangi Liga Champions pertama dalam sejarah klub harus kandas gara-gara gol tunggal Kingsley Coman.

Berstatus sebagai finalis Liga Champions dan juara bertahan dari masing-masing liga, membuat PSG dan Bayern masih jadi kandidat terkuat raih trofi Si Kuping Lebar musim ini. Kualitas dari kedua tim membuat laga sulit diprediksi siap yang akan menang di leg pertama.


Baca Juga:


Pemain depan Bayern Munich, Eric Choupo Moting merasa kedua tim sudah cukup mengenal satu sama lain, khususnya karena telah bertemu musim lalu. Eks pemain PSG itu, tidak melihat rekor pertemuan mereka sebagai keuntungan maupun kerugian, tetapi Ia memastikan Bayern hadapi tim yang tangguh.

“Saya tak melihatnya sebagai sebuah keunggulan ataupun kerugian. Kenyataannya adalah kami sudah amat saling mengenali masing-masing,” ucap Choupo Mouting seperti dilansir dari situs resmi UEFA.

“Laga ini adalah ulangan final tahun lalu. Mungkin tidak ada yang menyangka bahwa kami akan bermain lagi dalam waktu yang begitu cepat.

“Satu yang pasti, saat ini, Anda harus tahu apa yang musti Anda lakukan. Anda harus fokus 100 persen dan menampilkan performa terbaik.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com