Raphael Varane: Musim Lalu Memble, Kini Andalan Man United - Vivagoal.com
Raphael Varane: Musim Lalu Memble, Kini Andalan di Jantung Pertahanan
Raphael Varane, Foto: dok superlive.id

Raphael Varane: Musim Lalu Memble, Kini Andalan Man United

A Hendra - September 23, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga InggrisRaphael Varane tampil memble musim lalu bersama Manchester United. Kini, bek asal Prancis itu mulai moncer di skuad Setan Merah.

Raphael Varane didatangkan dari Real Madrid pada musim panas 2021 lalu, dengan tebusan seharga 41 juta paun dan diikat kontrak selama lima tahun. Di musim pertama Varane bersama Manchester United bisa dikatakan mengecewakan.

Bek 31 tahun itu cuma mampu membukukan 29 penampilan dengan setidaknya melewatkan 17 pertandingan. Setan Merah pun jeblok dengan cuma bisa finish di posisi keenam klasemen akhir Liga Inggris.

Raphael Varane: Musim Lalu Memble, Kini Andalan di Jantung Pertahanan
Raphael Varane, Foto: dok inews

Catatan tersebut membuat Varane banyak dipertanyakan berbagai pihak. Tidak sedikit bahkan yang menuding dirinya sebagai pembelian gagal.

Namun Varane mulai menunjukkan kualitasnya pada awal Liga Inggris 2022/2023. Dia telah tampil dalam enam dari delapan laga pertama The Red Devils di Liga Inggris, dengan torehan dua clean sheet, plus membukukan rata-rata 2,4 tekel per game, dan 4,8 sapuan per laga.

Ada satu hal yang rupanya membuat Varane langsung moncer di awal musim ini. Eks pemain Lens tersebut mulai mengenal permainan rekan setimnya usai menjalani tur pramusim.


Baca Juga:


“Saya sangat gembira, aku sedang bersenang-senang,” ucap Varane dilansir Daily Express.

“Musim lalu itu tidak teratur untukku. Di awal musim kami mendapatkan hasil-hasil bagus dan kami sedang menikmati bermain dan berjuang bersama-sama. Saya juga datang ke Inggris untuk mengalami emosi seperti ini dan setiap pertandingan itu sebuah pertarungan, sebuah tantangan. Saya menyukainya.

“Bisa bermain secara reguler, memiliki sebuah pramusim penuh, membuatku merasa nyaman di atas lapangan.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com