Beberapa Pemain Akademi Man United Yang Kerap Dimainkan Erik Ten Hag - Vivagoal.com
Kritik Untuk Duet McTominay-Fred Tidak Adil
Scott McTominay, Foto: dok sport detik

Beberapa Pemain Akademi Man United Yang Kerap Dimainkan Erik Ten Hag

Daniel Nugraha - October 3, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga InggrisErik Ten Hag selaku pelatih Man United memiliki tiga pemain akademi yang kerap ia mainkan sebagai pilihan utamanya siapa sajakah mereka?

Pemain pertama yang kerap dimainkan di lini tengah Man United adalah Scott McTominay. Meski Man United memiliki Casemiro, Ten Hag lebih sering menggunakan McTominay di lini tengah skuatnya.

Meski Tampil Apik, Bintang United Tak Bakal Gabung Timnas Inggris, Kenapa?
Sumber: Goal

McTominay sendiri merupakan salah satu jebolan akademi Man United yang ditempa dari tahun 2002 dan ia mulai bermain di skuat utama dari tahun 2017. Total ia sudah bermain 178 kali bersama skuat Senior dan memiliki posisi sebagai gelandang bertahan serta memiliki 4 assist dan 16 gol.


Baca Juga:


Selain Scott McTominay, Marcus Rashford menjadi pemain akademi Man United yang juga sering dimainkan oleh manajer berkepala plontos tersebut. Ia sudah tampil 7 kali dalam laga Premier league musim ini.

Tak hanya itu, Ia juga menjadi salah satu pemain yang berkontribusi cukup besar di laga melawan Arsenal dan Liverpool. Rashford sendiri sempat bergabung dengan tim junior Setan merah dari tahun 2005 sebelum bergabung dengan skuat utama.

Mumpung Setim, Elanga Harus 'Curi' Ilmu dari Ronaldo dan Cavani
Anthony Elanga, Foto: dok Goal

Pada akhirnya, pemain ketiga dari akademi Man United yang juga kerap dimainkan adalah Anthony Elanga. Ia sudah bermain sebanyak 5 kali pada musim ini. Elanga dipromosikan ke skuat utama di musim panas tahun lalu. (RD)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com