Begini Kriteria Pengganti Ratu Tisha Sebagai Sekjen PSSI

0
25
Ratu Tisha Ungkap Persoalan Wasit di Liga Indonesia

Vivagoal – Liga Indonesia – Mantan anggota Exco PSSI sekaligus legenda sepakbola wanita, Papat Yunisal, buka suara terkait pengunduran diri sekretaris jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria.

Menurutnya, sebagai sekjen wanita pertama PSSI, Ratu Tisha adalah sosok yang hebat. Karenanya keputusan untuk mundur sebagai sekjen PSSI harus memenangkan semua pihak.

Namun, soal mencari penggantinya, dikatakan oleh Papat, jelas itu bukan tugas yang mudah. “Karena memang tak gampang untuk menjalankan organisasi,” ucap Papat.

Saat disinggung soal sosok pengganti Ratu Tisha, apakah harus seorang perempuan lagi, Papat menyebut bahwa jika itu memang terbaik untuk sepakbola Indonesia, kenapa tidak. “Selama itu yang terbaik untuk sepakbola kita,” imbuhnya.


Baca Juga:


Tapi, Papat menegaskan bahwa menjadi sekjen PSSI haruslah seseorang yang memiliki kemampuan manajerial sangat baik. Itu menjadi poin penting yang harus dimiliki pengganti Ratu Tisha sebagai sekjen PSSI.

“Pengganti Tisha pastinya harus memiliki kemampuan manajerial yang baik, dapat memfasilitasi setiap pemangku kepentingan di sepakbola sesuai dengan amanah yang diembannya, terbuka dan memiliki integritas,” papar Papat.

Sebagai informasi, Ratu Tisha Destria sudah resmi mundur dari jabatannya sebagai Sekjen PSSI pada Senin (13/4/2020). Hal itu diumumkannya melalui akun Instagram pribadinya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here