Bekal Berharga Buat Argentina di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Usai Kalahkan Ekuador

0
172
Lionel Messi Timnas Argentina
Pemain Argentina Lionel Messi (kiri) menghindari Angel Mena dari Ekuador selama pertandingan sepak bola kualifikasi Piala Dunia FIFA 2022 di stadion La Bombonera di Buenos Aires pada Kamis, di tengah pandemi COVID-19. (AFP / Marcelo Endelli)

Vivagoal La Liga – Hasil positif berhasil ditorehkan timnas Argentina usai meraih kemenangan tipis 1-0 atas Ekuador di laga perdana babak kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan. Lionel Messi pun menyebut kemenangan ini jadi bekal penting buat perjalanan tim tango di babak kualifikasi.

Menjamu Ekuador di Estadio La Bombonera, Buenos Aires, Argentina, Jumat (9/10/2020) pagi WIB, pasukan Lionel Scaloni sejatinya tampil begitu dominan dengan membukukan 8 shots berbanding 2 milik Ekuador. Namun dominasi itu menjadi tiada artinya setelah Ekuador menampilkan permainan keras dengan gemar melancarkan tekel.

Taktik ini sendiri berbuah fatal setelah Pervis Estupinan mengganjal Lucas Ocampos di area kotak terlarang pada menit 11. Lionel Messi yang maju sebagai eksekutor penalti dengan tenang menaklukkan kiper Ekuador, Alexander Dominguez dan merubah skor jadi 1-0.


Baca Juga:


Kendati demikian, hingga laga berakhir, Argentina tak kunjung bisa lagi menambah keunggulan. Meski menang tipis, bagi Lionel Messi kemenangan 1-0 itu sudah menjadi bekal yang cukup berarti setidaknya dalam upaya mereka lolos di kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan.

“Sangat penting untuk memulai dengan sebuah kemenangan. Karena kami tahu betapa sulitnya bermain di laga kualifikasi. Pertandingan-pertandingan kualifikasi tidak pernah mudah. Terlebih kami sudah lama tidak bermain bersama dan kekhawatiran bisa tampil bagus membuat segalanya jadi lebih sulit,” ucap Messi dilansir dari laman resmi timnas Argentina.

“Kami tahu semuanya akan berjalan rumit. Namun, yang terpenting adalah kami menang. Sekarang, kami harus mengembangkan diri,” sambung kapten Barcelona tersebut.

Argentina sendiri akan kembali melakoni laga kualifikasi Piala Dunia 2022 keduanya dengan bertandang ke La Paz, markas timnas Bolivia pada Rabu (14/10/2020) dinihari WIB.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here