Man United Masih Bernafsu Daratkan Frenkie de Jong - Vivagoal.com
Belum Menyerah, Man United Naikkan Tawaran Untuk Frenkie De Jong
Frenkie De Jong, Foto: dok Sport Detik

Man United Masih Bernafsu Daratkan Frenkie de Jong

A Hendra - June 18, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Saga transfer gelandang Barcelona, Frenkie De Jong tampaknya masih belum akan selesai. Kabarnya, Manchester United kembali menyodorkan penawaran kedua setelah tawaran pertama mereka ditolak Barcelona.

Manchester United mengincar Frenkie De Jong setelah, manajer anyar mereka Erik Ten Hag begitu kepincut ingin kembali bisa bekerja sama dengan mantan anak asuhnya di Ajax Amsterdam itu. Meski telah memiliki Scott McTominay dan Fred, tapi De Jong tentu ingin didatangkan Ten Hag bukan sekadar untuk menjadi pelapis.

Baik bersama Ajax maupun Barcelona, De Jong punya catatan gemilang sebagai box to box yang cukup mumpuni. Ten Hag bahkan dikabarkan bakal menjadikan De Jong sebagai poros permainan Man United berdasarkan pengalamannya bekerja sama di Ajax Amsterdam.

Isyaratkan Bertahan, Masa Depan De Jong Justru Masih Diragukan
Sumber: Sportstar

Baginya, De Jong adalah gelandang tengah dengan teknik komplit, baik ketika menyerang maupun bertahan. Di musim lalu bersama Barcelona, Ia rata-rata melepaskan 1,3 umpan kunci per pertandingan dengan membukukan akurasi umpan sukses sebesar 91 persen.

Man United sendiri diberitakan sudah menyodorkan tawaran sebesar 60 juta euro kepada Barcelona untuk transfer Frenkie De Jong. Tapi klub Catalan tersebut menolak dan menegaskan De Jong tidak dijual.


Baca Juga:


Tapi kubu The Red Devils enggan menyerah begitu saja. Kebutuhan akan seorang gelandang tengah yang eksplosif jadi alasannya. Dilansir dari Guardian, Man United kini bersiap mengajukan penawaran kedua kepada El Barca dengan nilai sebesar 70 juta euro atau Rp 1,08 triliun.

Man United yakin dengan tawaran kedua ini Barcelona bersedia melepas Frenkie de Jong mengingat krisis keuangan yang tengah mereka hadapi. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com