Berdasarkan Pengalaman, Higuain Ragu Messi Bakal Sukses Jika Main Di Liga Inggris

0
37
Berdasarkan Pengalaman, Higuain Ragu Messi Bakal Sukses Jika Main Di Liga Inggris
Sumber: ESPN

VivagoalLa Liga – Lionel Messi dinilai tidak bakal mampu menahan kerasnya permainan di Liga Inggris. Pendapat tersebut disampaikan langsung oleh kompatriotnya di timnas Argentina, Gonzalo Higuain.

Dalam beberapa hari terakhir, Lionel Messi kencang dispekulasikan bakal menjajal Liga Inggris menyusul kegagalan Barcelona meraih trofi musim ini. Selain itu, situasi internal klub yang terus memanas membuat sang megabintang gerah dan ingin secepatnya angkat kaki dari Camp Nou.

Kepindahan Messi sangat memungkinkan terjadi karena dalam klausul kontraknya yang baru akan habis 2021 mendatang, ada satu poin yang membuat La Pulga bisa pergi secara bebas dengan status free transfer ke klub manapun ia mau dalam rentang waktu Juni 2020 hingga Juni 2021.

Artinya, Messi bisa dengan bebas keluar dari Blaugrana pada musim panas ini atau pada bursa paruh musim Januari 2021 mendatang. Kondisi tersebut membuat Messi kencang dikait-kaitkan dengan Manchester City mengingat disana ada mantan bosnya, Pep Guardiola.

Namun, Gonzalo Higuian tidak yakin Messi bakalan bisa sukses andai benar-benar memutuskan berkarier di Premier League. Menurutnya, dengan intensitas permainan di Liga Inggris yang sangat berbeda dengan LaLiga Spanyol, Messi bakal kesulitan tampilapik.

Hal itu merujuk pada pengalaman dirinya semasa bermain untuk Chelsea, dan selama membela The Blues, Higuain gagal menunjukkan performa yang meyakinkan karena bek-bek di EPL bermain sangat keras. Alhasil, ia pun hanya bisa mengemas 5 gol dari 14 penampilan di ajang Premier League.


Baca Juga:



“Saya sangat menderita bermain di Liga Inggris, dan sangat kesulitan beradaptasi selama enam bulan disana.” ucap Higuain dilansir dari
Marca.

“Liga Inggris tidak seperti LaLiga. Disana, para bek menghantammu dengan tendangan, dan itu belum tentu membuahkan tendangan bebas seperti di Spanyol.” jelasnya.

“Namun saya tidak tahu apakah itu akan mempengaruhi penampilan Messi. Karena saya berpikir, dia adalah pemain yang berada di level berbeda.” tutup Higuain.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here