Berhasrat Latih Barca, Akankah Koeman Gantikan Setien?

0
28
Koemann

Vivagoal Liga InggrisRonald Koeman tak menampik rumor yang mengatakan bahwa dirinya tertarik menjadi pelatih mantan klubnya, Barcelona. Koeman bahkan menyebut menangani Blaugrana jadi mimpinya saat pertama kali mengambil keputusan berkarir sebagai pelatih.

“Saat saya memulai karier kepelatihan, saya mempunyai dua mimpi, satu melatih negara saya, dan yang lain untuk menjadi pelatih Barcelona.

“Saya sudah sering katakan bahwa Barcelona adalah klub impian saya, dan satu yang bisa saya pastikan adalah saya hanya pergi ke klub itu jika tidak lagi di timnas Belanda,” ucap Koeman seperti dilansir dari Sport.

Koeman sempat disebut-sebut sebagai calon terkuat pengganti Ernesto Valverde di kursi kepelatihan Barcelona. Nama pria 56 tahun itu mencuat setelah mampu mengangkat performa Belanda di ajang kualifikasi Euro 2020 dan UEFA Nations League meski sebelumnya gagal lolos ke putaran final Piala Dunia 2018.


Baca Juga: 


Koeman sebenarnya punya hubungan emosional yang cukup kuat dengan Barcelona. Semasa aktif bermain, Koeman menghabiskan enam musim berkarier di Camp Nou. Selama periode itu, Koeman menahbiskan dirinya sebagai bek tertajam sepanjang sejarah tim Catalan dengan membukukan 67 gol.

Selain itu, pria asal Belanda tersebut juga dinilai punya DNA Barcelona. Pasalnya, sebagai pelatih, Koeman sangat setia dengan gaya khas Los Cules yaitu Tiki Taka.

 Mantan pelatih Everton itu dikenal suka memainkan formasi 4-3-3 andalan Barcelona, meski ia sebenarnya juga sangat fleksibel dalam mengembangkan taktik dari 4-3-3 menjadi formasi 3-5-2 atau 4-3-1-2.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here