Berikut Fakta Kekuatan Pertahanan Sevilla vs Real Betis - Vivagoal.com
Berikut Fakta Kekuatan Pertahanan Sevilla vs Real Betis
Empat Pemain Real Betis Selebrasi Gol Didepan Fans (Sumber: The Sun)

Berikut Fakta Kekuatan Pertahanan Sevilla vs Real Betis

Fido Moniaga - June 11, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Duel Sevilla vs Real Betis digelar pada Jumat (12/6/2020) dinihari WIB di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan. Laga bertajuk El Gran Derbi ini menjadi pembuka restart LaLiga Spanyol 2019/2020. Berikut adalah data dan fakta pertemuan kedua tim akhir-akhir ini.

Sebagai tuan rumah, Sevilla memiliki bekal cukup bagus jelang duel ini, yakni berada di posisi ketiga klasemen sementara dengan torehan 13 kemenangan, 8 imbang dan hanya 6 kali kalah dari 27 laga yang telah dimainkan.

Khusus soal pertahanan, gawang skuad besutan Julen Lopetegui ini sudah terkoyak sebanyak 29 kali. Jika diperinci, Sevilla sudah kebobolan sebanyak 26 gol dari dalam daerah kotak penalti, dan tiga lainnya datang dari area luar kotak 16 pas.

Secara keseluruhan, lini belakang Sevilla sudah melakukan total 432 tekel dengan jumlah keberhasilan mencapai 265 kali. Sementara itu, barisan bek mereka tercatat hanya melakukan tiga kesalahan yang menyebabkan lawan menembak, dan menciptakan dua blunder yang berbuah gol lawan.

Kiper Sevilla, Tomas Vaclik tercatat sudah melakukan 52 kali penyelamatan sepanjang musim ini. Namun tantangan untuk Tomas kali ini adalah tidak kebobolan di kandang sekaligus mempertajam rekornya yang telah 5 kali membuat cleansheet.

Untuk tim tamu, Real Betis. Skuad besutan Joan Francesc Ferrer Sicilia ini datang dengan kondisi lini belakang mereka yang sudah kebobolan sebanyak 43 gol. Jika diperinci, pertahanan mereka sudah tertembus 40 gol dari dalam kotak penalti dan dirobek lawan sebanyak 3 kali dari luar area kotak terlarang.


Baca Juga:



Catatan ini sekaligus membuat mereka harus berada di posisi ke-12 klasemen dengan catatan menang 8 kali, imbang 9 kali dan sudah kalah 10 kali.

Menghadapi barisan penyerang tuan rumah yang sudah memasukkan 39 gol dari 27 laga, Real Betis akan mengandalkan lini belakang mereka yang sepanjang musim ini sudah menciptakan 349 tekel dengan keberhasilan sebesar 214 kali. Tapi mereka juga patut mengurangi kesalahan karena sudah dua kali membuat blunder dan menghasilkan gol.

Di sisi penjaga gawang, Joel Robles tercatat sudah mengukir 75 saves hingga pekan ke-27. Dengan bekal empat clean sheet, layak ditunggu apakah ketangguhan kiper 29 tahun ini bakal membantu Betis memenangkan El Gran Derbi atau tidak.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com