Bersedia Bayar Sisa Hutang Barca, Chelsea Pimpin Perburuan Frenkie de Jong - Vivagoal.com
Bersedia Bayar Sisa Hutang Barca, Chelsea Pimpin Perburuan Frenkie de Jong
Sumber: detik.com

Bersedia Bayar Sisa Hutang Barca, Chelsea Pimpin Perburuan Frenkie de Jong

Catrine Mega - August 10, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa LigaChelsea dikabarkan sedang memimpin perburuan gelandang tengah Barcelona, Frenkie de Jong.

Bersaing dengan Manchester United yang sudah sejak akhir musim 2021/2022 lalu menunjukkan minatnya atas jasa De Jong, The Blues justru sedang unggul dari The Red Devils dalam perebutan tanda tangan pemain Belanda tersebut.

Sumber: bolaskor.com

Man United sudah menawarkan biaya transfer sebesar 85 juta Euro demi mendaratkan De Jong ke Old Trafford. Akan tetapi, De Jong mempersulit proses transaksi dengan menuntut sisa bayarannya yang belum diberikan Barcelona sebelum ia mau angkat kaki dari Camp Nou.

Dilansir dari 90min, Chelsea menawarkan biaya transfer sebesar 80 juta Euro dan bersedia membayar sisa hutang Blaugrana kepada De Jong, yakni sebesar 17 juta Euro. Hal inilah yang membuat Chelsea lebih diunggulkan dalam perburuan De Jong di bursa transfer musim panas ini.


Baca juga:


Hal terakhir yang diperlukan kedua klub untuk merealisasikan transfer tersebut adalah keinginan De Jong untuk pindah. Barcelona sendiri tentunya akan sangat diuntungkan jika pemain 25 tahun ini menerima tawaran Chelsea atau Man United.

Blaugrana yang sudah mendaratkan lima pemain baru di bursa transfer musim panas ini masih belum bisa mendaftarkan kelimanya ke dalam skuad mereka untuk musim kompetisi 22/23 karena peraturan Financial Fair Play dari La Liga.

Sejauh ini manajemen Barcelona sudah mengambil langkah awal dengan menjual para pemain yang tak terpakai juga mengurangi gaji para pemain yang memutuskan bertahan di Camp Nou musim ini. Selain itu, Joan Laporta juga sudah bekerja keras melakukan kegiatan ekonomi lainnya yang bertujuan untuk menambah finansial tim. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com