Biar Tidak Gagal Seperti Coutinho, Messi Harus Beri Penalti Ke Griezmann

0
228
Biar Tidak Gagal Seperti Coutinho, Messi Harus Beri Penalti Ke Griezmann
Lionel Messi & Antoine Griezmann (Sumber: Twitter)

VivagoalLa Liga – Antoine Griezmann masih melempem saat Barcelona mengalahkan Leganes 2-0. Mantan bomber Blaugrana, Rivaldo meminta Messi untuk membantu Griezmann agar tidak jadi ‘The New Philippe Coutinho’.

Griezmann dimainkan penuh saat Barcelona menjamu Leganes di Camp Nou dalam lanjutan LaLiga Spanyol pekan ke-29, Rabu (17/6/2020) dinihari WIB. Sayang, selama beraksi di atas lapangan, Griezmann gagal memberi kontribusi yang maksimal.

Berdasarkan catatan Whoscored, Griezmann hanya 22 kali menyentuh bola, paling sedikit diantara starting XI Barcelona. Pemain asal Prancis tersebut juga hanya tercatat melepaskan dua tembakan, tapi tidak satupun yang mengarah ke gawang.

Griezmann sesungguhnya sempat menjebol gawang Leganes di awal babak kedua. Tapi gol tersebut dianulir karena si pengumpan, Nelson Semedo sudah lebih dahulu berdiri dalam posisi offside. Alhasil, Griezmann pun gagal menambah pundi-pundi golnya untuk Los Cules.

Sejak bergabung pada musim panas 2019 kemarin, Griezmann baru bisa membuat 8 gol dalam 28 penampilan di ajang LaLiga. Situasi yang dialami penyerang 29 tahun itu ternyata diamati dengan seksama oleh Rivaldo. Menurutnya, Griezmann gagal mereplikasi performanya seperti saat membela Atletico Madrid.

Rivaldo pun meminta Messi untuk lebih woles memberikan penalti kepada Griezmann agar nasib buruk yang sebelumnya dialami Philippe Coutinho di Blaugrana tidak terulang di Griezmann.

“Barca sudah memenangkan dua pertandingan awal mereka sejak LaLiga dimulai lagi. Griezmann selalu dimainkan sebagai starter, tapi ia masih jauh dari penampilannya saat di Atletico. Banyak anggapan yang muncul kemudian bahwa dia akan jadi Coutinho yang baru di Barcelona.” ucap Rivaldo seperti dilansir dari Betfair.


Baca Juga:



“Buat saya, sulit untuk membuat perbandingan seperti itu, tapi itu juga tergantung dari si pemain untuk membuktikannya di lapangan.” sambungnya.

“Kurangnya gol memang menurunkan motivasi dan merusak kepercayaan diri Griezmann. Jadi menurut saya, penting bagi Lionel Messi untuk membantunya. Messi bisa membiarkan Griezmann mengambil penalti ketika Barcelona sudah menang dengan skor besar, hanya agar dia bisa mencetak gol, seperti yang Messi lakukan dengan Luis Suarez di masa lalu.” jelas Rivaldo lagi.

“Itu pantas dilakukan Leo semata untuk kebaikan Griezmann. Apa yang dia lakukan menunjukkan kebesaran dia sebagai seorang individu.” tutup Rivaldo.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here