Bimbingan Tuhan, Alasan Keylor Navas Tinggalkan Real Madrid - Vivagoal.com
Bimbingan Tuhan, Alasan Keylor Navas Tinggalkan Real Madrid
Keylor Navas, Marca

Bimbingan Tuhan, Alasan Keylor Navas Tinggalkan Real Madrid

Aditya Bayu - April 8, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Keylor Navas mengatakan jika keputusannya hengkang dari Real Madrid adalah bimbingan dari Tuhan dan langkah tersebut diakuinya tidaklah mudah. Navas membela Madrid selama lima musim, pada medio 2014-2019.

Keylor Navas menjelma sebagai salah satu kiper terbaik dunia ketika berseragam Real Madrid. Sederet trofi bergengsi berhasil diraihnya dengan status kiper utama termasuk tiga gelar Liga Champions secara beruntun.

Namun langkah besar dibuat Navas jelang bergulirnya musim 2019/20. Kiper asal Kosta Rika tersebut memilih gabung PSG setelah raksasa Ligue 1 tersebut menebus jasanya senilai 13 juta euro atau sekitar 225 miliar rupiah.

Momen tersebut dirasakan Navas begitu berat. Kehadiran Thibaut Courtois cukup sulit ditaklukkannya karena Zinedine Zidane begitu mendamba sosok penjaga gawang asal Belgia tersebut.

Namun demikian, Navas perlahan bisa menilai takdirnya dengan bijak. Sang kiper menyebut jika semua ini adalah bimbingan Tuhan.

“Ada kalanya Anda harus membuat keputusan besar dalam hidup Anda. Saya mengapresiasi Real Madrid dan semua rekan satu tim yang telah memperlakukan saya dengan baik. Tentu saja Zidane, kami meraih segalanya bersama,” kata Navas pada France Football.


Baca Juga:


“Kami memiliki sejarah yang tidak akan pernah kami lupakan. Tapi ada hal-hal yang tidak kami kendalikan. Saya percaya pada Tuhan, yang membimbing saya keluar dari Real Madrid.”

Kini bersama PSG, Navas kembali menjadi tembok kokoh di bawah mistar gawang. Ia mengaku bahagia dengan perannya di klub barunya tersebut namun siap angkat kaki jika memang tak lagi dibutuhkan.

“Saya sangat bahagia di sini dan saya akan bertahan selama klub masih menginginkan saya. Tentu saja, jika mereka tidak menginginkan saya lagi, saya harus pergi,”ungkapnya.

“Tapi saya sangat senang di sini, berkembang, dan saya menikmati 100 persen berada di Paris. Saya ingin bermain lebih lama di PSG, karena saya merasa baik secara fisik dan mental.”

Performa Navas di PSG terbilang sangat memuaskan. Ia berhasil membawa Les Parisiens menggulingkan Bayern Munich di leg pertama babak delapan besar Liga Champions setelah di babak sebelumnya menyingkirkan Barcelona. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com