Solidnya Pertahanan Madrid, Mampu Tampil Apik di Tengah Badai Cedera - Vivagoal.com
Sergio Ramos Real Madrid Bisa Raih Lebih Banyak Trofi Andai Tidak Ada Lionel Messi
Real Madrid, Managing Madrid

Solidnya Pertahanan Madrid, Mampu Tampil Apik di Tengah Badai Cedera

Aditya Bayu - April 8, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Ditengah berbagai masalah cedera yang melanda lini pertahanan, Real Madrid tetap sukses mendapatkan hasil gemilang saat bisa mengalahkan Liverpool di leg pertama babak perempat-final dengan penampilan yang solid.

Real Madrid berhasil meraih kemenangan menjanjikan 3-1 atas Liverpool pada leg pertama babak delapan besar Liga Champions. Hadapi Liverpool, sebenarnya El Real dalam kondisi yang pincang karena beberapa pilar penting mereka harus absen.

Bukan hanya Liverpool, cedera juga akrab menemui Real Madrid musim ini khususnya lini pertahanan. Dalam laga melawan Liverpool lalu, El Real harus kehilangan tiga bek utamanya sekaligus. Sergio Ramos dan Dani Carvajal absen karena cedera serta Raphael Varane yang terkonfirmasi positif Covid-19 beberapa jam sebelum pertandingan dimulai.

Eder Militao dan kolega pantas mendapat apresiasi tinggi. Mereka memang tak meraih clean sheet di laga itu, namun penampilan solid yang mereka perlihatkan memberi angin segar bagi tim untuk melaju ke babak selanjutnya.

Dilansir dari media Spanyol, Marca, Zinedine Zidane menjadi otak di balik keberhasilan Real Madrid menghadapi badai cedera di lini pertahanan. Tercatat sepanjang musim ini berjalan, sudah 23 cedera yang dialami pemain bertahan Real Madrid secara bergantian.


Baca Juga:


Carvajal, Ramos, Alvaro Odriozola, Eder Militao, Nacho, Marcelo, dan Varane bergantian absen dari lapangan. Namun, Madrid masih tetap bisa bersaing dan baru kebobolan 23 gol dari 29 laga La Liga.

Pilihan favorit Zidane ketika para pemainnya fit adalah Carvajal, Ramos, Varane, dan Mendy. Namun keempatnya baru bisa bermain bersama dalam enam laga dari 40 laga yang sudah dijalani Madrid musim ini.

Zidane jelas merindukan kembalinya empat pemain bertahan andalannya tersebut. Hal ini mengingat kali terakhir mereka tampil bersama adalah pada 23 Desember 2020, saat Madrid berjumpa Granada.

Rotasi terus dilakukan Zidane untuk menambal lubang di sisi pertahanan. Mendy pernah dibuatnya bermain di di bek kanan, Casemiro lebih turun sebagai bek tengah hingga Lucas Vazquez yang makin sering bermain di posisi bek kanan. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com