Menang Atas Aston Villa, Man City Yakin Juara Liga Inggris - Vivagoal.com
Bisa Menang Atas Aston Villa, Man City Kian Yakin Bakal Juara Liga Inggris
Gol Rodri Menangkan Man City 2-1 Atas Aston Villa, Foto: Dok Eurosport

Menang Atas Aston Villa, Man City Yakin Juara Liga Inggris

A Hendra - April 22, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Manchester City harus bersusah payah meraih kemenangan 2-1 atas Aston Villa dalam lanjutan Liga Inggris. Meski begitu, justru The Citizens makin yakin bisa mengamankan gelar juara Liga Inggris musim ini.

Manchester City berhasil membawa pulang poin penuh dalam lawatannya ke Villa Park tuk menghadapi Aston Villa, Kamis (22/4) dini hari WIB dalam lanjutan pekan ke-34 Premier League. Namun tambahan tiga poin dari laga ini didapatkan dengan cara yang tak mudah.

The Citizens harus tertinggal lebih dulu lewat gol cepat John McGinn saat laga belum genap satu menit berjalan. Pasukan Pep Guardiola sendiri baru bisa mencetak gol penyama kedudukan melalui aksi Phil Foden di menit ke-20. Rodri akhirnya menegaskan kemenangan timnya berkat golnya di menit ke-40.

Namun, satu menit jelang babak pertama usai, Man City harus menerima kenyataan hanya bermain dengan 10 pemain setelah John Stones mendapat kartu merah. Tetapi, Man City tetap bisa tampil solid mempertahankan keunggulan hingga peluit panjang dibunyikan.

Hasil itu sendiri kian mengukuhkan Man City di puncak klasemen dengan raihan 77 poin. Mereak untuk sementara unggul 11 angka dari Manchester United yang ada di posisi kedua.


Baca Juga:


Menurut Fernandinho, kemenangan di kandang Aston Villa kian menunjukkan mental juara Man City. Ia menilai, meski sedikit kesulitan mengatasi perlawanan Aston Villa, tapi justru itu menjadi bukti bahwa timnya sangat bisa mengamankan gelar juara di lima laga sisa Liga Inggris musim ini.

“Kami mampu merebut bola dan mengontrol permainan. Kami bisa mengatasi babak pertama dan babak kedua yang sangat sulit,” ujar Fernandinho dikutip dari situs resmi Man City

“Pada akhirnya ini adalah pertandingan yang bagus. Kami senang untuk bisa kembali meraih kemenangan. Kami masih punya lima pertandingan tersisa untuk dimainkan. Tapi dengan mental yang kami memiliki, kami pasti bisa melakukannya.(IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com