Bomber Muda Fiorentina Diklaim Cuma Kalah Hebat dari Haaland - Vivagoal.com
Bomber Fiorentina Kian Dekat Merapat ke Tim Ibu Kota Spanyol
Dusan Vlahovic, Foto: dok Sport detik

Bomber Muda Fiorentina Diklaim Cuma Kalah Hebat dari Haaland

A Hendra - July 31, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Eks penyerang timnas Italia, Christian Vieri sangat mengagumi kualitas bomber muda Fiorentina, Dusan Vlahovic. Punya insting gol tinggi, Vlahovic bahkan dianggap hanya kalah tajam dari Haaland di kategori penyerang muda usia.

Performa Dusan Vlahovic memang begitu gemilang di sepanjang musim 2020/2021 kemarin. Vlahovic tercatat mampu membukukan hingga 21 gol dari total 37 pertandingan di Serie A bersama La Viola.

Penyerang berusia 21 tahun itu pun sukses menduduki posisi keempat dalam daftar pencetak gol terbanyak Liga Italia. Ia hanya kalah dari nama-nama tenar seperti Cristiano Ronaldo (29 gol), Romelu Lukaku (24) dan Luis Muriel (22).

Namun berkat pencapaiannya itu, Dusan Vlahovic lantas diganjar penghargaan sebagai pemain muda terbaik Serie A Italia pilihan asosiasi pemain sepakbola (AIC). Selain statistik gahar diatas, ada lagi torehan oke lainnya yang berhasil dibukukan Dusan Vlahovic sepanjang musim 2020/2021 lalu.


Baca Juga:


Berdasarkan catatan Whoscored, rata-rata Vlahovic mampu menciptakan 2,3 tembakan per game, dengan memenangkan duel udara sebanyak 3,1 per game, plus mengkreasikan 0,5 umpan kunci per game, dan melakukan 0,7 dribel sukses per game.

Ketangguhan dan gaya bermain Vlahovic ini pun lantas mengingatkan Christian Vieri pada sosok penyerang fenomenal Borussia Dortmund, Erling Haaland. Bagi eks bomber Juventus dan Inter Milan itu, ketajaman dan kehebatan Vlahovic hanya kalah tipis dari Haaland.

“Vlahovic, setelah Haaland adalah penyerang terbaik di Eropa untuk pemain seusia tersebut. Dia merupakan penyerang top dan akan dengan mudah mencetak 20 gol musim depan,” tegas Vieri seperti dikutip dari Football Italia. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com