Bruno Fernandes Masih Pede Jadi Eksekutor Utama Man United - Vivagoal.com
Bruno Fernandes Masih Pede Jadi Eksekutor Utama Man United
Bruno Fernandes, Foto: dok Football5star

Bruno Fernandes Masih Pede Jadi Eksekutor Utama Man United

A Hendra - September 26, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Satu eksekusi penalti Bruno Fernandes gagal merobek gawang Aston Villa dan membuat Manchester United harus menderita kekalahan pertamanya musim ini. Tapi bintang asal Portugal tersebut masih pede jadi eksekutor utama Setan Merah.

Manchester United menjamu Aston Villa di Old Trafford, dalam lanjutan pekan ke-6 Liga Inggris 2021/22, Sabtu (25/9) malam WIB. Meski bermain di hadapan publik sendiri, namun Setan Merah harus puas dengan kekalahan 0-1 melawan The Villans berkat gol semata wayang Kortney Hause di menit ke-88.

Manchester United sebenarnya bisa saja menuntaskan pertandingan dengan hasil imbang 1-1. Sayangnya, Bruno Fernandes menyia-nyiakan peluang emas itu lewat eksekusi penalti. Berawal dari handball yang dilakukan Hause di area kotak terlarang, wasit kemudian menunjuk titik putih tanda penalti.

Namun Bruno Fernandes yang maju sebagai eksekutor, sepakannya malah melambung tinggi di atas mistar gawang. Ini menjadi kegagalan kedua Bruno Fernandes dalam mengeksekusi penalti sepanjang kariernya bermain untuk Man United. Rekornya, ada 21 dari 23 eksekusi penalti yang berbuah gol.

Kali terakhir Bruno Fernandes gagal mencetak gol dari eksekusi 12 pas terjadi pada pekan kelima Liga Inggris musim 2020/2021, saat Man United menang 4-1 atas Newcastle United di Stadion St. James Park. Kala itu, sepakan Fernandes yang mengarah ke kiri gawang mampu ditepis kiper Newcastle, Karl Darlow pada menit ke-58.


Baca Juga:


Bruno Fernandes sendiri sangat menyesali kegagalannya yang berbuah kekalahan untuk The Red Devils. Meski demikian, gelandang 27 tahun itu tetap yakin untuk kembali mengambil eksekusi penalti yang didapatkan Man United pada laga-laga selanjutnya.

“Saya selalu memikul tanggung jawab dan menerimanya dalam situasi penuh tekanan pada momen-momen seperti ini,” kata Fernandes dikutip dari Football London.

“Hari ini, saya gagal, tapi saya mengambil langkah maju dan siap menghadapi tantangan berikutnya dengan ambisi dan tanggung jawab yang sama seperti dalam banyak momen dengan bola berakhir di jala gawang lawan.”

“Hari ini, saya gagal melaksanakan tanggung jawab yang hampir selalu saya terima sejak datang ke United. Tapi saya akan tetap menerimanya lagi tanpa rasa takut sedikit pun ketika diberi kepercayaan untuk melakukannya,” tegas Fernandes.

Untuk diketahui, Bruno Fernandes memang merupakan eksekuto utama Man United dalam dua musim terakhir. Meski ada Crisriano Ronaldo, tapi manajer Man United, Ole Gunnar Solskjaer tetap mempercayakan posisi sebagai eksekutor utama kepada Fernandes. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com