Bukan Allison Becker Atau Adrian, Alasan Jurgen Klopp Percayakan Kiper Muda Liverpool di Liga Champions

0
97
Kelleher
Foto: Liverpool Offside

Vivagoal Liga Inggris – Liverpool terus kokoh di puncak klasemen Grup D Liga Champions 2020/21 usai menundukan Ajax Amsterdam 1-0 pada Rabu (12/2) dini hari WIB. Uniknya, laga tersebut menjadi partai debut buat kiper muda The Reds, Coimhin Kelleher.

Sebuah keputusan tak biasa diambil Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp di laga kontra Ajax. Alih-alih menurunkan Allison Becker atau Adrian yang biasa mengawal mistar, dia mempercayakan kiper muda Kelleher untuk tampil sejak menit awal.

Pelatih asal Jerman itu mengaku memutuhkan kemampuan alamiah Kelleher di partai kontra The Amsterdamers. Bukan berarti, dia sudah tidak percaya lagi pada Adrian yang biasa melapisi Allison.

“Saya pikir Adrian melakukan pekerjaan yang luar biasa untuk kami musim lalu, clean sheet, final Piala Super.

 “Tetapi sekarang dalam permainan ini kami membutuhkan kemampuan bermain sepak bola alami dari Kelleher. Jadi kami membuat keputusan itu, saya sangat senang dengan betapa tenang dan baiknya Kelleher,” kata Klopp dikutip dari The Guardian.

Mendapat kesempatan debut, Kelleher memang tak membuang kesempatan. Dia menjawab kepercayaan dengan mementahkan semua ancaman dan tetap menjaga misi clean sheets tercapai.

“Sungguh luar biasa bagi saya untuk melakukan debut saya. Itu sangat besar bagi saya [melakukan penyelamatan], adalah tujuan. Di sana, saya bekerja setiap hari dalam pelatihan untuk memastikan bahwa saya siap dan siap dan untungnya hari ini saya bisa melakukan beberapa penyelamatan bagus.


Baca Juga: 


“Para pemain di depan saya, ketika saya mendapatkan bola mereka selalu memberi saya opsi mudah. Pemain muda tidak hanya di sini untuk ambil bagian, kami ingin untuk memainkan game sebanyak yang kami bisa, kami benar-benar membuat perbedaan dan kami juga meningkatkan tim,” tutur Kelleher.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here