Bukan Jadi Mesin Gol, Pemain Man United Ini Lebih Cocok Jadi Si Raja Offiside - Vivagoal.com
Marcus Rashford Tak Bisa Jadi Mesin Gol United!
Marcus Rashford Sumber: Bleacher Report

Bukan Jadi Mesin Gol, Pemain Man United Ini Lebih Cocok Jadi Si Raja Offiside

A Hendra - January 19, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Di laga kontra Liverpool, bintang muda Manchester United, Marcus Rashford layak dinobatkan sebagai ‘Raja Offside’. Bahkan jumlah offsidenya musim ini sudah melebihi jumlah golnya sekaligus memecahkan rekor Robin Van Persie.

Berdasarkan statistik di situs resmi Premier League, penyerang 23 tahun itu lima kali terperangkap offside saat Manchester United bermain imbang tanpa gol di Anfield menghadapi Liverpool, Senin (18/1/2021) dinihari WIB dalam lanjutan gameweek ke-18 Premier League.

Merujuk pada catatan Opta, jumlah offside Marcus Rashford tersebut ternyata menjadi rekor tersendiri dalam sebuah laga Setan Merah di liga Inggris.

Rashford disebut sebagai pemain MU dengan jumlah offside terbanyak dalam satu laga sekaligus menyamai torehan penyerang legendaris timnas Belanda, Robin Van Persie di tahun 2013 saat MU menghadapi Tottenham Hotspur.

Secara keseluruhan, Marcus Rashford sudah terperangkap offside sebanyak 18 kali dari 18 penampilannya di Liga Inggris sepanjang musim ini. Menariknya, jumlah offside penyerang timnas Inggris itu hampir tiga kali lipat dari torehan golnya di MU musim ini yang cuma sebanyak tujuh gol.



Baca Juga:


Adapun pemain yang terbanyak terperangkap offside di Liga Inggris musim ini adalah penyerang Leicester City, Jamie Vardy dengan 19 offside. Meski demikian, persentase offside Vardy masih lebih kecil dibandingkan Rashford karena baru mencatatkan 17 penampilan di Premier League musim ini.

Selain itu, produktivitas gol Vardy juga lebih bagus dibandingkan Rashford dengan telah mencetak 11 gol dan 5 assist. (

Berikut 5 besar pemain dengan jumlah offside terbanyak di Liga Inggris musim ini seperti dikutip dari situs resmi Premier League:

1. Jamie Vardy (Leicester City) – 19 offside
2. Marcus Rashford (Manchester United) – 18 offside
3. Sadio Mané (Liverpool) – 14 offside
4. Ollie Watkins (Aston Villa) – 13 offside
5. Timo Werner (Chelsea) – 12 offside

(DES)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com