Bukti Barcelona Sangat Tangguh Di Liga Champions Tanpa Messi - Vivagoal.com
Bukti Barcelona Sangat Tangguh Di Liga Champions Tanpa Messi
Pemain Barcelona berselebrasi pelukan setelah Martin Braithwaite menceploskan bola ke gawang Dynamo Kiev pada lanjutan matchday grup Liga Champions di Olimpiade Kiev, Rabu (25/11) dinihari WIB. Sumber: Goal

Bukti Barcelona Sangat Tangguh Di Liga Champions Tanpa Messi

Fido Moniaga - November 25, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Champions – Tanpa sang megabintang Lionel Messi, Barcelona melibas Dynamo Kiev di fase grup Liga Champions. Berdasarkan catatan Besoccer, Barcelona di Liga Champions tanpa Messi memang sangat tangguh

Messi absen saat Barcelona bertandang ke Stadion Olimpiade Kiev, markas Dynamo Kiev pada matchday ke-IV grup G Liga Champions, Rabu (25/11/2020) dinihari WIB. Bintang asal Argentina itu diistirahatkan bersama Frenkie De Jong karena padatnya jadwal pertandingan yang sudah dijalani sedari awal musim.

Tanpa diperkuat peraih enam Ballon d’Or tersebut, Barcelona tetap mampu mengamankan kemenangan atas Dynamo dengan skor mencolok 4-0.

Hebatnya lagi, tiga dari empat gol yang dilesakkan Barcelona ke gawang raksasa Ukraina tersebut dibuat oleh pemain yang selama ini hanya jadi pemanis bangku cadangan, yakni Sergino Dest satu gol dan Martin Braithwaite dengan dua gol

Besoccer mencatat, kemenangan Barca atas Dynamo ini sedianya bukanlah sesuatu yang mengejutkan. Pasalnya, Barcelona memang justru lebih sering menang di liga Champions tanpa pemain pilarnya itu.


Baca Juga:



Sedari musim 2005/2006 atau tepat saat Messi diberi kontrak profesional pertama di Blaugrana, tim Catalan sejauh ini sudah membukukan 24 kemenangan dari 30 pertandingannya di ajang Liga Champions tanpa kehadiran La Pulga. Sisanya berimbang dua kali dan kalah empat kali.

Persentase keberhasilan Barcelona tanpa Messi di ajang Liga Champions bahkan menyentuh angka 80 persen. Sebuah catatan gemilang sekaligus pembuktian bahwa raksasa Catalan sejatinya tak terlalu bergantung pada Messi jika bermain di Liga Champions.

Oleh karenanya, kemenangan kali ini seperti menjadi warning bahwa Barcelona tetaplah superior atas lawan-lawannya meski tanpa kehadiran sang Messiah.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com