Bungkam Persita, PSM Makassar Makin Kokoh di Puncak Klasemen Sementara BRI Liga 1 - Vivagoal.com
Bungkam Persita, PSM Makassar Makin Kokoh di Puncak Klasemen Sementara BRI Liga 1
Sumber: makassar.antaranews.com

Bungkam Persita, PSM Makassar Makin Kokoh di Puncak Klasemen Sementara BRI Liga 1

Catrine Mega - December 9, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia – PSM Makassar semakin kokoh di puncak klasemen BRI Liga 1 usai mengalahkan Persita Tangerang dengan skor 3-1, Kamis (8/12) sore WIB.

Laga berjalan ketat sejak babak pertama. Jual-beli serangan tercipta antar kedua tim sebelum akhirnya PSM memperoleh keuntungan penalti di menit ke-34. Everton yang maju sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan baik dan mengubah skor menjadi 1-0.

Sumber: detik.com

Sayangnya keunggalan PSM tak bertahan lama. Ezequiel Vidal mampu mengagalkan keunggulan PSM pada menit ke-42. Skor 1-1 pun menutup babak pertama.

Memasuki babak kedua, dominasi pertandingan berhasil direbut oleh Juku Eja. Tepat sebelum pertandingan berjalan selama satu jam, Yakob Sayuri berhasil membobol jala Dhika Bayangkara. Skor pun berubah menjadi 2-1.


Baca juga:


Kenzo Nambu kemudian mampu menggandakan keunggalan PSM menjelang akhir pertandingan. Skor 3-1 pun bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Tambahan tiga angka ini semakin mengokohkan posisi PSM di puncak klasemen dengan torehan 28 angka. Dalam 12 pekan yang sudah dijalani tim asuhan Ahmad Amiruddin ini, Juku Eja tak pernah tersentuh satu pun kekalahan.

Catatan ini jelas menjadi awal yang baik bagi PSM untuk meraih gelar juara Liga 1 musim 2022/23 ini. Namun PSM masih harus menghadapi lawan yang berat di pekan-pekan yang akan datang, mulai dari Bhayangkara FC, Madura United, PSIS Semarang, dan Borneo FC.

PSM hanya unggul satu angka dari Bali United yang memepet mereka di peringkat 2 klasemen sementara BRI Liga 1, namun PSM punya satu pertandingan lebih sedikit dibandingkan Serdadu Tridatu.

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com