Bungkam Sevilla, Barcelona PD Tatap Gelar La Liga - Vivagoal.com
Bungkam Sevilla, Barcelona PD Tatap Gelar La Liga
Gerard Pique, Sumber: Sky Sports

Bungkam Sevilla, Barcelona PD Tatap Gelar La Liga

Aditya Bayu - February 28, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Bek Barcelona, Gerard Pique menyebut Blaugrana kini bisa kembali bersaing memperbutkan gelar juara La Liga usai tundukkan Sevilla.

Keraguan menyelimuti kubu Barcelona jelang lawatan mereka ke markas Sevilla, Sabtu (27/2/2021) malam WIB. Performa inkonsisten tim serta kekalahan mereka atas tuan rumah di Coppa del Rey menjadi alasan.

Namun Barcelona berhasil menjawab keraguan publik. Melalui gol-gol Ousmane Dembele dan Lionel Messi, tim tamu berhasil membawa pulang tiga poin dari markas Sevilla.

Kemenangan tersebut disambut positif oleh punggawa Barcelona termasuk Pique. Sang beka menyebut jika tim berhasil memperlihatkan performa yang optimal di tengah situasi buruk belakangan ini.

“Hari ini kami memainkan pertandingan yang hebat, ini adalah salah satu hari di mana saya merasa begitu bangga dengan tim ini. Bermain seperti ini, tim ini tetap bisa melakukan hal-hal penting,” kata Pique seperti dilansir Barca Blaugranes.

“Kami tahu kami harus bermain bagus setelah hantaman keras saat melawan Cadiz dan PSG. Kami tidak terlalu bagus melawan Elche tetapi kami membalikkannya dan kami berhasil menjaga clean sheet.”


Baca Juga:


Kemenangan tersebut membuat Barcelona kini berada di peringkat dua dengan raihan 53 angka dari 25 pertandingan. Mereka terpaut dua poin saja dari sang pemuncak klasemen Atletico Madrid yang baru menjalani 23 laga.

Meski jarak masih mungkin melebar, namun Pique menyebut kemenangan ini membuka jalan mereka kembali ke persaingan gelar juara.

“Hari ini tim menunjukkan bahwa kami memiliki bakat dan kami yakin kami bisa berjuang untuk meraih gelar. Kami akan melihat apa yang bisa kami lakukan pada hari Rabu,” lanjutnya.

“Liga masih berjalan. Sampai secara matematis itu [juara] mustahil, peluang masih terbuka.” (FID)

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com