Butuh 100 Poin Tuk Juarai Premier League Musim Ini

0
66
Butuh 100 Poin Tuk Juarai Premier League Musim Ini

Vivagoal Liga Inggris – Legenda Liverpool, Jamie Carragher menyebut untuk bisa mengunci gelar juara Premier League musim ini tim harus bisa meraih setidaknya 100 poin di akhir musim.

Dua musim terakhir persaingan gelar juara Premier League semakin menggila. Betapa tidak, butuh setidaknya lebih dari 95 poin untuk bisa mengukuhkan diri sebagai jawara dalam dua musim tersebut.

Baca juga: Sabet Gelar Pelatih Terbaik FIFA, Klopp: Terima Kasih Liverpool

Pada musim 2017/18, Manchester City yang tampil dominan berhasil menjadi jawara di akhir musim setelah mengoleksi 100 poin. Di musim berikutnya mereka kembali keluar sebagai juara dengan dua poin lebih sedikit dari sebelumnya. Liverpool yang mengantongi 97 poin, yang terbanyak dalam sejarah klub, pun harus gigit jari setelah finis di posisi dua.

Tentu saja dengan persaingan yang begitu ketat, dua tim yang lagi-lagi masih diunggulkan juara musim ini tersebut harus mampu tampil tanpa celah. Bahkan Carragher menilai tim juara harus bisa meraih 100 poin dan mengurangi kesalahan-kesalahan tak penting yang membuat mereka kehilangan poin.

“Saya kira dengan pergerakan yang dilakukan Manchester City dan Liverpool sekalipun pada awal musim, keduanya tidak diragukan kembali menjadi dua pesaing kuat sebagai juara musim ini,” kata Jamie Carragher dikutip dari Sky Sports.

“Saya rasa keduanya entah mampu meraihnya atau tidak targetnya adalah 100 poin.

“Man City meraih 100 poin dua tahun lalu, 98 poin musim lalu dan Anda hanya kehilangan 14 poin, maka hasil imbang bukanlah hal yang bagus untuk bisa juara.

Baca juga: Terungkap Proses Gabungnya Van Dijk ke Liverpool

“Di masa lalu, 10 atau 15 tahun ke belakang, Anda [Liverpool] bersaing dengan Manchester United, Chelsea, dan Arsenal tetapi kini kehadiran Man City mengubah segalanya,” tegas Carragher menambahkan.

Liverpool sendiri kini tengah nyaman di puncak klasemen sementara Premier League. The Reds berhasil meraih poin sempurna hingga pekan keenam dengan 18 poin, unggul lima poin dari Manchester City di peringkat kedua.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here