Butuh Bantuan, Peraih 41 Trofi Ini Siap Pulang ke Barcelona - Vivagoal.com
Ronald Koeman Tanggapi Kemungkinan Dani Alves Kembali ke Barcelona
(Photo: Buda Mendes/Getty Images via Elshinta)

Butuh Bantuan, Peraih 41 Trofi Ini Siap Pulang ke Barcelona

Irman Maulana - October 16, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – La Liga – Bintang veteran Brasil, Dani Alves, yang menghabiskan delapan musim di Barcelona, baru saja meninggalkan Sao Paulo bulan lalu. Kini Ia tidak menutup kemungkinan soal kepulangannya ke Camp Nou.

Dani Alves mengatakan bahwa Ia sangat siap untuk kembali bermain untuk Barcelona dalam waktu dekat. Alves menegaskan dirinya sangat terbuka untuk membantu Barca jika ada tawaran yang masuk padanya.

Alves meraih puncak karirnya sebagai pesepakbola semasa bermain selama delapan musim di Barcelona. Ia kini berstatus bebas transfer, pasca kisruh yang membuatnya harus pergi dari Sao Paulo beberapa waktu lalu.

El Barca sendiri kini masih kesulitan dengan tertahan di papan tengah klasemen Liga Spanyol, terlebih baru saja kehilangan seorang Lionel Messi. Namun, Alves yakin bisa membantu Barca membentuk skuad muda terbaik jika diajak gabung nanti.

“Kedengarannya sangat oportunis untuk mengatakan bahwa Barca membutuhkan saya sekarang. Saya selalu mengatakan bahwa aku pergi karena melihat hal yang seharusnya tidak terjadi,”ujar Alves dilansir Goal.


Baca Juga:


“Kalian tak pernah mau melihat semua yang terjadi sejak saya pergi. Jika Barca butuh dan mau, saya akan siap membantu mereka dimanapun aku berada. Kasih sayang, cinta, dan rasa hormatku pada Barca sudah terlalu tinggi.

“Jika Barca berpikir mereka perlu bantuan, mereka hanya perlu memanggilku. Saya masih berpikir bisa berkontribusi di mana saja. Tetapi lebih banyak di Barca karena jumlah pemain muda yang mereka miliki sekarang.”

Pemain 38 tahun itu pergi dari Camp Nou pada tahun 2016 silam setelah kontraknya tak diperpanjang oleh pihak klub. Ia jadi salah satu bagian penting ketika Barca mendominasi Spanyol maupun Eropa.

Belum Mau Pensiun Untuk Bersaing di Papan Atas

Tiba pada tahun 2008, Alves mengakhiri karirnya di Barcelona dengan menghadirkan 25 gelar, diantaranya enam trofi La Liga dan tiga Liga Champions. Hingga kini Ia tercatat menjadi pengoleksi gelar terbanyak dengan total raihan 41 trofi, baik di level klub maupun Timnas Brasil.

Walau sudah tidak muda lagi, tetapi Alves memastikan bahwa Ia belum berpikiran untuk pensiun dalam waktu dekat. Ia bahkan dengan yakin masih bisa bersaing di level tertinggi sepakbola dunia.

“Saya selalu mencari klub yang memungkinkanku untuk bersaing dengan yang hebat, berjuang untuk gelar dan menjadi penentu dimanapun aku berada,”tegas Alves.

“Saya tidak mempertimbangkan skenario lain. Karena alasan itulah kenapa memilih Sevilla, Barcelona, dan semua tempat di mana saya pergi. Saya ingin membawa kemenangan, bertarung dan mentalitas kuat kemanapun.”

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com