Putuskan Pindah ke Rival Abadi, Calhanoglu: Terima Kasih AC Milan - Vivagoal.com
Hakan Calhanoglu Antusias Putus Tren Buruk Turki Atas Italia di Euro 2020
Hakan Calhanoglu, Foto: dok Situs resmi UEFA

Putuskan Pindah ke Rival Abadi, Calhanoglu: Terima Kasih AC Milan

A Hendra - June 23, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A  – Hakan Calhanoglu telah resmi menjadi pemain Inter Milan secara gratis di bursa transfer musim panas ini. Calhangolu kemudian menyampaikan rasa terima kasih ke mantan klubnya, AC Milan, yang telah Ia bela selama empat musim.

Hakan Calhanoglu bergabung dengan AC Milan pada musim panas 2017. Tapi pada bursa transfer musim panas ini, Calhanoglu memutuskan untuk menutup kariernya di San Siro yang sudah berlangsung empat musim dengan total mengemas 172 penampilan.

Keputusan Calhanoglu pergi dari Milan karena tak ada titik temu dalam negosiasi perpanjangan kontrak barunya. Calhanoglu dikabarkan meminta kenaikan gaji sebesar 5 juta euro per musim tapi ditolak mentah-mentah oleh kubu Rossoneri.

Inter kemudian datang dan coba menggoda Calhanoglu dengan bersedia memenuhi permintaan gajinya itu. Tak butuh waktu lama, Calhanoglu pun menyeberang ke klub rival dengan status free transfer dan sepakat diikat kontrak berdurasi tiga tahun alias sampai 30 Juni 2024.


Baca Juga:


Keputusan Calhanoglu itu bergabung dengan rival abadi tentu membuat tifosi Milan kecewa berat. Namun, Calhanoglu berusaha mendinginkan suasana dengan mengucapkan terima kasih kepada Milan, plus menyertakan sebuah video pendek perjalanan kariernya selama di Milan lewat akun Instagram pribadinya.

“Terima kasih untuk semuanya, Milan,” tulis Calhanoglu dalam unggahan video tersebut.

Sebagai informasi, didatangkan pada musim panas 2017 silam, Calhanoglu langsung diplot sebagai motor permainan AC Milan. Mengusung formasi 4-3-1-2 atau 4-2-3-1, Calhanoglu menjadi kreator serangan Il Diavolo Rosso dengan total mengkreasikan 48 assist dalam 172 penampilan, plus mengemas 32 gol. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A Italia hanya di Vivagoal.com