Alasan Hakan Calhanoglu Rela Membelot ke Inter Milan - Vivagoal.com
Seperti Donnarumma, AC Milan Juga Segera Lepas Hakan Calhanoglu
Hakan Calhanoglu, Foto: BolaSport

Alasan Hakan Calhanoglu Rela Membelot ke Inter Milan

A Hendra - June 23, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Selama empat musim berseragam AC Milan, Hakan Calhanoglu tak sekalipun bisa memenangkan scudetto. Kini gelandang asal Turki itu bertekad meraih trofi pertamanya di Italia bersama Inter Milan di musim depan

Hakan Calhanoglu sudah resmi bergabung dengan Inter Milan pada bursa musim panas ini dengan status free transfer usai kontraknya habis di AC Milan akhir musim kemarin. Selama empat musim memperkuat Rossoneri, Calhanoglu sejatinya adalah motor permainan pasukan Stefano Pioli.

Kerap mengusung formasi 4-3-1-2 atau 4-2-3-1, Calhanoglu diposisikan sebagai kreator serangan Il Diavolo Rosso. Berdasarkan catatan Transfermarkt, total Calhanoglu bisa mengkreasikan 48 assist dalam 172 penampilan bersama Milan, selain juga mampu mengemas 32 gol.

Statistik tersebut membuktikan kapasitas Calhanoglu sebagai salah satu gelandang serang terbaik di Italia. Tapi sayang, sejak didatangkan dari Bayer Leverkusen pada 2017 silam, Calhanoglu tak sekalipun bisa mengangkat trofi juara.

Milan sebenarnya berpeluang meraih gelar Scudetto musim lalu setelah jadi juara di paruh pertama musim. Tapi performa tim malah menurun di paruh kedua dan membuatnya harus puas hanya menempati posisi runner-up di bawah Inter.


Baca Juga:


Merujuk pada hal itu, Calhanoglu bertekad menuntaskan puasa gelarnya di tanah Italia dengan meraih scudetto bersama rival sekota AC Milan itu. Menurutnya Inter memiliki target besar yang harus mereka raih di masa depan.

“Saya sangat senang karena bergabung dengan Inter yang luar biasa. Tim yang hebat, klub hebat, atmosfer dan fansnya keren sekali. Saya tahu apa artinya bermain di sini, sensasinya begitu luar biasa,” ujar Calhanoglu seperti dilansir dari situs resmi Inter.

“Kami ingin memenangi Scudetto lagi seperti halnya musim lalu. Inter punya target besar dan saya suka itu. Saya ingin meraih trofi selama berkarier di Italia.”

Calhanoglu jadi rekrutan pertama Inter Milan musim panas ini. Pemain 27 tahun itu rencananya diproyeksikan jadi pengganti Christian Eriksen yang diragukan bisa bermain lagi usai mengalami henti jantung di laga perdana Piala Eropa 2020 antara Denmark vs Finlandia. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A Italia hanya di Vivagoal.com