Carragher: Kehadiran Van de Beek Buat Lini Tengah United Keropos

0
531
Carragher: Kehadiran Van de Beek Buat Lini Tengah United Keropos
Sumber: Vbet News

Vivagoal – Liga Inggris – Mantan kapten Liverpool, Jamie Carragher menyebut hadirnya Donny van de Beek dalam kubu Manchester United justru membuat lini tengah tim yang bermarkas di Old Trafford tersebut menjadi berantakan. Pasalnya The Red Devils saat ini rawan mendapat serangan balik tim lawan.

Van de Beek masih menjadi satu-satunya pemain yang didatangkan Manchester United musim panas ini. Ia didatangkan dari Ajax Amsterdam dengan banderol 40 juta euro. Kontribusinya pun sudah terlihat pada laga debutnya di United. Van de Beek berhasil mencetak satu gol saat United kalah 1-3 dari Crystal Palace akhir pekan kemarin.

Namun Carragher melihat Van de Beek justru menjadi masalah dalam lini tengah United. Menurutnya, kombinasinya dengan Bruno Fernandes dan Paul Pogba justru merugikan area sentral The Red Devil.

“Jelang akhir musim lalu United bermain sangat baik dan mereka berharap tampil seperti itu lagi,” buka Carragher dikutip dari Sky Sports.

“Namun, bila melihat skuad saat ini, saya tidak yakin dengan itu, mereka [United] lebih sering mengedepankan penguasaan bola sejak Bruno Fernandes datang, sementara Paul Pogba di lini tengah makin sering menguasai bola, dan itu membuat peluang terkena serangan balik sangat besar. Itu [dengan Van de Beek] komposisi lini tengah yang salah,” tambahnya.

Carragher menilai Van de Beek tidak cukup cakap ketika harus membantu bertahan. Dia juga tidak sejago Pogba ketika mempertahankan penguasaan bola. Alhasil resiko serangan balik pun menjadi jauh lebih besar.


Baca Juga:


Bukan tanpa alasan Carragher mengungkapkan hal itu. Ia berkaca pada laga Manchester United melawan Palace. Gol ketiga tim tamu lahir dari serangan balik yang gagal diantisipasi oleh para pemain tengah United.

“Anda memiliki Donny van de Beek di No 10 yang masuk, Fernandes tetap berada di sana. Saya pikir tim itu akan terlalu mudah untuk melawan serangan balik,” kata Carragher.

“Dengan kecepatan yang dimiliki kedua bek tengah dan betapa terbukanya United di lini tengah, mereka akan menghadapi masalah serius untuk menghentikan tim lawan melakukan serangan balik,” tutup mantan kapten Liverpool itu.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here