Cerita Bek Atalanta Merasa Malu Ditolak Ronaldo Tuk Bertukar Jersey - Vivagoal.com
Cerita Bek Atalanta Merasa Malu Ditolak Ronaldo Tuk Bertukar Jersey
Robin Gosens, Sumber: Ronaldo.com

Cerita Bek Atalanta Merasa Malu Ditolak Ronaldo Tuk Bertukar Jersey

A Hendra - April 5, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Ada kejadian unik di akhir pertandingan Atalanta melawan Juventus dalam lanjutan Serie A.  Pemain Atalanta, Robin Gosens meminta Cristiano Ronaldo bertukar jersey, namun ditolak oleh pemain Portugal itu. Gosens mengaku sangat malu saat itu.

Performa Cristiano Ronaldo memang sangat luar biasa sepanjang satu dekade terakhir. Tak heran apabila banyak pemain lawan yang kemudian meminta kaus jersey yang dipakai oleh pemain berjuluk CR7 itu seusai pertandingan.

Aksi tukar kaus itu sendiri merupakan bentuk dari respek di antara dua pesepakbola. Biasanya, hal itu dilakukan terhadap pemain terbaik di salah satu kubu di atas lapangan, dan jelas Ronaldo sudah amat sering diminta kausnya.

Khusus untuk Robin Gosens, dalam buku biografinya berjudul ‘Dreams are Worthtime‘ ia mengaku sempat mencoba meminta jersey Ronaldo setelah duel Atalanta vs Juventus. Namun dalam buku tersebut, tak disebutkan kapan dan di mana laga tersebut berlangsung.

Berbeda dengan kebanyakan pemain, permintaan Gosens untuk bertukar jersey ternyata ditolak mentah-mentah oleh peraih lima Ballon d’Or tersebut. Tapi ia tidak marah, cuma Gosens mengaku sangat malu saat itu.


Baca Juga:


“Usai pertandingan melawan Juventus, saya berusaha mewujudkan impian saya memiliki jersey Ronaldo,” kenang Gosens, dikutip Goal International.

“Setelah peluit akhir, saya menghampiri dia, bahkan tidak menuju penonton merayakan hasil pertandingan… tapi Ronaldo tidak menerimanya. Saya bertanya: ‘Cristiano, bolehkah saya memiliki baju Anda?’ Dia bahkan tidak melihatku, dia hanya berkata: ‘Tidak!”

“Saya benar-benar malu. Saya pergi dan merasa kecil. Anda tahu ketika sesuatu yang memalukan terjadi, dan Anda melihat sekeliling untuk mengetahui apakah ada yang menyadarinya? Itulah yang saya rasakan dan saya berusaha menyembunyikannya,” pungkas Gosens. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com