Mau Bertahan di Juve, Ronaldo dan Dybala Perlu Lakukan Satu Hal - Vivagoal.com
Juventus Soal Dybala Dan Ronaldo; Pindah Boleh, Bertahan Juga Boleh
Paulo Dybala dan Cristiano Ronaldo, Sumber: Soccer Stories

Mau Bertahan di Juve, Ronaldo dan Dybala Perlu Lakukan Satu Hal

A Hendra - April 3, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Legenda Juventus, Claudio Marchisio mengatakan bahwa Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala harus berkomunikasi dengan pihak klub untuk meyakinkan mereka, jika memang keduanya ingin bertahan di Juventus musim depan.

Khusus untuk Paulo Dybala, pemain asal Argentina itu sejatinya sudah menjalani musim keenam bermain untuk Juventus sejak didatangkan dari Palermo. Namun, performa penyerang berusia 27 tahun itu tidak selalu stabil di setiap musimnya.

Sepanjang musim ini, Dybala baru bisa mengoleksi tiga gol dari 16 penampilan di seluruh kompetisi ditambah dengan masalah cedera yang Ia alami. Catatan terburuk Dybala selama bergabung di Juventus terjadi pada pada musim 2018/2019 dengan hanya mampu menyumbangkan 10 gol dari 42 laga.

Di sisi lain, Cristiano Ronaldo yang didatangkan mahal dari Real Madrid pada 2018 silam, memang masih tampil begitu dominan dengan menjelma menjadi mesin gol utama Bianconeri. Sayangnya, Ronaldo tak mampu berbuat banyak untuk membawa Juventus berprestasi di Liga Champions.

Tetapi ketidakmampuannya membawa Juve berbicara banyak di kancah di Eropa, membuat banyak pihak menilai Juve sebaiknya menjual Ronaldo. Mereka meminta sosok pemain tajam yang lebih segar, seperti Erling Haaland.


Baca Juga:


Mantan kapten Juventus, Claudio Marchisio menyarankan kepada pihak klub agar berbicara kepada keduanya setelah musim ini berakhir. Pembicaraan itu dilakukan untuk memutuskan apakah keduanya layak dipertahankan atau tidak.

“Di akhir musim, mereka (Juventus) harus berbicara satu sama lain. Siapapun yang tidak mau bertarung dan menang harus pergi. Terserah klub, Kualitas Dybala memang tidak usah dipertanyakan, dia adalah bakat murni, tetapi dia bisa bertahan hanya jika dia memiliki sesuatu untuk ditawarkan,”ujar Marchisio dilansir La Gazzetta dello Sport.

“Hal serupa juga berlaku untuk Cristiano. Meski mampu mencatatkan banyak rekor tapi ambisinya apakah masih besar di usia yang tak muda lagi dan bersikap dengan baik.

“Saya berharap Ronaldo bertahan jika dia memiliki perilaku yang benar dan keinginan yang biasa untuk menang. Hal yang sama berlaku untuk pemain lain. Tidak mudah menemukan energi baru setelah bertahun-tahun.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com