Cetak Gol Penentu, Gabjes Justru Puji Bernardo Silva - Vivagoal.com
(Photo: Situs resmi UEFA Champions League via Football5star)

Cetak Gol Penentu, Gabjes Justru Puji Bernardo Silva

Irman Maulana - November 25, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Champions – Bintang Portugal, Bernardo Silva berhasil menampilkan performa impresif saat menghadapi Paris Saint-Germain, meski tak mencetak gol, yang turut diakui oleh sang pencetak gol kemenangan, Gabriel Jesus.

Gabriel Jesus dan sang pelatih, Pep Guardiola secara kompak memuji penampilan dari gelandang mereka, Bernardo Silva. Eks AS Monaco itu menyumbangkan assists matang yang bisa diselesaikan oleh Jesus untuk memastikan kemenangan 2-1 atas PSG.

Berawal dari umpan menyilang dari Riyad Mahrez, Silva yang sudah didepan gawang dengan cerdik memberikan operan matang pada Jesus. Penyerang Brasil itu pun tak kesulitan membobol gawang Keylor Navas dari jarak dekat.

Hasil tersebut memastikan Man City keluar sebagai juara Grup A Liga Champions dengan raihan 12 poin. Sedangkan PSG berada diposisi kedua dengan delapan poin dan hanya menyisakan satu laga saja.

Jesus pun tak sungkan untuk memberi pujian pada umpan manis yang diberikan oleh Silva tersebut. Menurutnya, Ia hanya tinggal menunggu operan, karena sudah mengetahui dengan jelas kualitas dari Silva.


Baca Juga:


“Itulah Bernardo. Saya tahu kualitasnya jadi itu sebabnya saya menunggu dan menyelesaikan dengan baik,”ujar Jesus dilansir Goal.

“Jika saya bisa mencetak gol dan datang dan membantu tim saya, itulah yang ingin aku lakukan setiap kali masuk ke lapangan. Saya hanya ingin membantu dan itu adalah bola yang bagus dari Bernardo jadi saya harus mencetak gol.”

Komentar Jesus itu kemudian diamini pula oleh Pep Guardiola. Ia merasa Silva telah memberikan keputusan yang sangat tepat, karena tahu ada rekannya yang lebih berpeluang untuk mencetak gol.

“Kami menyerang dengan baik di ruang dan kualitas dari Bernardo. Ketika kamu berbicara tentang teknik yang tepat, itulah contohnya,”ungkap Guardiola.

“Tempo yang sesuai dan melakukannya pada saat yang tepat, untuk memberi rekan setim kamu kesempatan terbaik untuk mencetak gol.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com