Cetak Gol Penentu, Tuchel: Itulah Kenapa Kami Beli Lukaku! - Vivagoal.com
Sudah Habis Uang Banyak untuk Lukaku, Chelsea Malah Untung?
Sumber: Detik Sport

Cetak Gol Penentu, Tuchel: Itulah Kenapa Kami Beli Lukaku!

Irman Maulana - September 15, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Bintang Belgia, Romelu Lukaku kembali menjadi pahlawan kemenangan Chelsea saat jalani laga perdana di Liga Champions, yang semakin meyakinkan alsan The Blues memboyongnya musim ini.

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel memuji rekrutan baru mereka di musim panas ini, Romelu Lukaku. Eks penyerang Inter itu mencetak satu-satu gol Chelsea saat mengalahkan Zenit 1-0 di fase Grup Liga Champions dini hari tadi.

Lukaku mematikan tiga poin di Stamford Bridge lewat sundulannya pada menit ke-69, memanfaatkan umpan dari Cesar Azpilicueta. Hasil ini membuat sang juara bertahan sukses memulai perjalan mereka dengan raihan positif.

Pemain asal Belgia itu diboyong dari Italia dengan harga transfer mencapai 98 juta euro. Menurut Tuchel gol tersebut menjadi bukti bahwa Chelsea tak salah langkah memboyongnya lagi ke London Barat.

“Itu adalah sundulan yang sangat baik (dari Lukaku untuk gol), umpan silang tepat waktu oleh (Cesar) Azpilicueta. Dia cukup berani untuk melangkah dan kami memiliki Lukaku di kotak penalti,” ujar Tuchel pada BBC Sport via Goal.

“Itulah mengapa dia (Lukaku) ada di sini. Dia suka mencetak gol dan Ia menentukan bagi kami.”

Lukaku sendiri mengakui bahwa golnya itu adalah hasil dari komunikasi yang baik dengan rekan-rekan barunya di Chelsea sekarang. Walau sulit, Ia bersyukur Chelsea tetap mengontrol laga untuk bisa meraup tiga poin.


Baca Juga:


“Saya dan Cesar sepaham soal jenis gerakan tertentu di lapangan. Saya harus mengatur waktuku dengan tepat, tetapi itu adalah bola yang indah darinya,”ungkap Lukaku dilansir BT Sport.

“Kami tahu itu akan jadi pertadingan sulit, tapi Chelsea mengendalikannya dengan sangat baik.”

Penampilan ganas Lukaku di Inter sejauh ini sukses menular ketika Ia berseragam Chelsea sekarang. Total Lukaku sudah mencetak empat gol dari empat laga terakhir di semua ajang.

Kehadiran Lukaku dianggap bakal membuat pasukan Tuchel semakin berbahaya, setelah sukses merengkuh Liga Champion musim lalu. Tetapi Lukaku merendah dan mengatakan jika Chelsea harus terus berkembang secara bertahap.

“Saya sangat senang dengan kemenangan ini. Hari ini adalah kinerja yang lebih baik daripada akhir pekan lalu (kemenangan 3-0 atas Aston Villa). Kami harus terus berkembang,”tambah Lukaku.

“Satu pertandingan dalam satu waktu. Melawan Zenit adalah pertandingan pertama (di Liga Champions). Sekarang kami memiliki pertandingan yang sulit di akhir pekan melawan Tottenham.”

Ikuti terus berita bola seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com