Cetak Rekor di Laga Kontra Islandia, Mbappe Kalahkan Messi dan Ronaldo

0
1020
Rekor Baru Mbappe

Vivagoal Berita BolaTimnas Prancis sukses membantai Islandia empat gol tanpa balas di laga kedua babak kualifikasi Piala Eropa 2020. Dalam laga tersebut Kylian Mbappe yang berhasil menyumbang satu gol sukses menorehkan sejarah baru.

Berlaga di Stade De France, Selasa (26/3/2019) dini hari tadi Prancis menang melalui Samuel Umtiti, Olivier Giroud, Kylian Mbappe dan Antoine Griezmann. Menariknya, laga dini hari tadi menjadi laga spesial bagi Mbappe.

Penyerang Paris Saint Germain itu berhasil mencatatkan 30 penampilan bersama Les Blues. Catatan tersebut turut menjadikan Mbappe pemain termuda dalam sejarah Prancis yang bisa membukukan 30 penampilan bersama timnas.

Baca Juga :  Kurang Stok Pemain Tengah, PSG Ngotot Datangkan Kante

Berdasarkan catatan Opta, Mbappe mencapai 30 caps internasionalnya dalam usia 20 tahun 3 bulan. Rekor ini sendiri sebelumnya dipegang oleh Karim Benzema yang mencatatkan penampilannya yang ke 30 di usia 22 tahun 9 bulan.

Selain itu, Mbappe juga unggul atas Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo untuk jumlah golnya di Timnas. Mbappe saat ini sudah mengoleksi 12 gol dari 30 laga bersama Prancis. Sementara Messi, di jumlah penampilan yang sama hanya bisa membukukan 9 gol untuk Argentina, dan Ronaldo 11 gol di timnas Portugal.

Sejauh ini, Mbappe hanya kalah dari kompatriotnya di PSG, Neymar. Neymar saat mengemas 30 penampilan bersama timnas Brasil sukses mengoleksi 17 gol.

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di Vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here