Performa Lukaku Buat Harga Belinya dari Inter Jadi Sangat Mahal - Vivagoal.com
Dengan Performa Lukaku Sekarang, Harga Rp 1,8 Triliun Terasa Sangat Mahal
Romelu Lukaku, Foto: dok Sport Detik

Performa Lukaku Buat Harga Belinya dari Inter Jadi Sangat Mahal

A Hendra - January 25, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga InggrisRomelu Lukaku sedang seret gol belakangan ini. Penyerang Chelsea itu sekarang tak menunjukkan kualitas sebagai pemain yang layak dibeli seharga lebih dari 100 juta euro.

Romelu Lukaku didatangkan Chelsea dari Inter Milan dengan memecahkan rekor transfer Liga Inggris. Lukau diboyong ke Stamford Bridge dengan banderol mencapai 115 juta euro atau setara Rp 1,8 triliun.

Lukaku direkrut Chelsea untuk diproyeksikan sebagai mesin gol baru setelah ia tampil cukup tajam bersama Nerazzurri di Serie A Italia musim kemarin. Tapi kenyataannya saat ini sangat jauh dari harapan.

Dimainkan dalam 24 pertandingan di semua ajang yang diikuti Chelsea musim ini, Lukaku tercatat baru mampu bikin delapan gol. Khusus di pentas Liga Inggris, Lukaku bahkan baru mencetak lima gol dari 16 pertandingan.

Performanya makin disorot karena Lukaku sejauh ini sudah puasa gol dalam enam laga terakhir yang dimainkan Chelsea di seluruh kompetisi. Eks penyerang Italia, Paolo Di Canio pun menilai harga Lukaku yang mencapai 100 juta euro lebih terkesan sangat mahal.

Di Canio bahkan merasa Chelsea sudah sangat rugi menginvestasikan uang sebesar itu hanya untuk mendatangkan pemain dengan kualitas seperti Lukaku.


Baca Juga:


“Seorang pemain seperti Lukaku harus lebih baik lagi di sejumlah situasi. Dia terlalu lembek saat menguasai bola, dia harus lebih baik lagi,” kata Di Canio dikutip dari Football Italia.

“Tuchel sudah memberinya kesempatan di laga-laga besar, tapi Lukaku mesti membuktikan lebih lagi. Dia pemain krusial buat titel Inter musim lalu, tapi saat itu juga kadang-kadang mengalami masalah serupa.

“Chelsea membayar lebih dari 100 juta euro untuk merekrutnya. Sekarang ini, sulit membayangkan seseorang membayar 100 juta euro untuknya. Meski demikian, tidak ada yang mencegahnya untuk sukses lagi ke depannya.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com