Chelsea Juara Liga Champions, Timnas Jerman Justru Dapat Untung - Vivagoal.com
Mbappe Perkirakan Laga Yang Sangat Berat Melawan Jerman
Timnas Jerman, Foto: dok 90Min

Chelsea Juara Liga Champions, Timnas Jerman Justru Dapat Untung

Irman Maulana - June 11, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Ilkay Gundogan memang menjadi pihak yang kecewa karena kalah di Final Liga Champions, tetapi Ia merasa para pemain Chelsea bisa membuat kualitas skuad Jerman meningkat di Piala Eropa 2020.

Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan yakin keberhasilan Chelsea menjadi juara Liga Champions bisa memberikan keuntungan bagi Jerman di Piala Eropa. Gundogan sendiri jadi salah satu pemain City yang harus kecewa karena dikalahkan oleh Chelsea 0-1 di partai puncak lalu.

Satu-satunya gol kemenangan The Blues itu dicetak oleh Kai Havertz pada menit ke-42. Pemain Jerman lain milik Chelsea, Timo Werner dan Antonio Rudiger pun tak kalah memainkan peran penting dalam proses menjadi juara di kancah Eropa.

Meski Gundogan sangat terpukul dengan kekalahan tersebut, dia merasa para pemain Chelsea akan memberikan dorongan kepercayaan diri bagi skuat Jerman. Ketiga pemain Chelsea itu memang menjadi bagian dari Timnas Jerman menghadapi Piala Eropa 2020 ini.

“Kemenangan Liga Champions memberi pemain dorongan, memberi mereka kepercayaan diri,”ujar Gundogan dilansir Goal.

“Terutama Kai, yang mencetak gol kemenangan, akan mendapat dorongan besar, yang dapat kami gunakan untuk membantu kami sebagai tim. Saya senang untuk mereka, mereka pantas mendapatkannya.”


Baca Juga:


Meski begitu Gundogan merasa tetap kecewa karena gagal membawa Man City merengkuh trofi ‘Si Kuping Lebar’ untuk kali pertama sepanjang sejarah klub. Partai final tersebut merupakan kegagalan yang kedua bagi Gundogan, setelah bersama Dortmund di tahun 2013.

“Tidak mudah menerima kekalahan seperti ini. Kami bekerja sepanjang tahun untuk sampai kesana. Delapan tahun bagi saya (mencapainya). Saya kalah lagi di final, dan saya sangat kecewa dengan hal itu, tetapi hidup terus berjalan. Itulah keindahan olahraga kompetitif,”ungkapnya.

“Saya memiliki beberapa hari libur, yang dibutuhkan dan memanfaatkannya dengan baik. Sekarang aku fokus pada tugas yang ada dan bisa menantikan turnamen, meski kalah di final.”

Di partai pembuka Piala Eropa 2020 ini, Jerman akan langsung berhadapan dengan lawan kuat, Timnas Prancis, Rabu (16/6) mendatang. Mereka berada dalam ‘grup neraka’ bersama Prancis, Portugal dan Hongaria di Grup F.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com