Chelsea Memang Butuh Juru Gedor Seperti Aubameyang - Vivagoal.com
Chelsea Memang Butuh Juru Gedor Seperti Aubameyang
Pierre-Emerick Aubameyang, Foto: dok bola okezone

Chelsea Memang Butuh Juru Gedor Seperti Aubameyang

A Hendra - October 6, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Sudah cukup lama Chelsea tidak memiliki striker yang punya produktivitas tinggi. Kini, The Blues kembali punya sosok bomber dalam diri Pierre-Emerick Aubameyang.

Pierre-Emerick Aubameyang merapat ke Chelsea dari Barcelona dengan nilai transfer 10,3 juta paun pada musim panas kemarin. Aubameyang tak butuh waktu lama untuk beradaptasi dengan gaya bermain The Blues.

Penyerang asal Gabon itu langsung menjadi andalan di lini depan Chelsea besutan Graham Potter. Pada laga terakhir The Blues menang 3-0 atas AC Milan di Liga Champions, Aubameyang bikin satu gol.

Chelsea Memang Butuh Juru Gedor Seperti Aubameyang
Pierre-Emerick Aubameyang, Foto: dok situs resmi Chelsea

Kehadirannya dianggap memberi dampak begitu besar bagi daya serang Chelsea. Pengaruh bomber 33 tahun itu bikin Chelsea menjalani dua laga di Liga Inggris dan Liga Champions dengan mengemas dua kemenangan.

Eks pemain West Ham United, Matthew Upson menilai produktivitas Aubameyang tentu membuat kubu Chelsea puas. Eks juru gedor Arsenal itu seolah menjadi jawaban untuk lini serang The Blues.


Baca Juga:


Dalam beberapa musim terakhir, tak ada striker Chelsea yang benar-benar subur. Tengok saja catatan jumlah gol striker Chelsea dalam tiga musim terakhir, tak pernah ada yang bisa bikin lebih dari 10 selama semusim, khususnya di Liga Inggris.

Khusus untuk musim 2021/2022 kemarin saja, Romelu Lukaku yang didatangkan dari Inter Milan musim lalu cuma mampu mengemas 8 gol di Liga Inggris. Sementara Timo Werner hanya bisa mengoleksi 4 gol

“Pierre-Emerick Aubameyang menunjukkan diri dan dia bisa tersenyum lebar di klub ini,” ucap Upson dilansir dari BBC.

“Sejauh dari yang kita saksikan, dia tampak menjadi ancaman gol dan dia yang dibutuhkan oleh Chelsea.” jelas Upson.

“Ya, memang dia mempunyai sejarah yang meninggalkan pertanyaan mengenai dirinya, tapi sejauh ini dia tampak bahagia bisa bermain di tim ini,” tegasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com