Chelsea Siapkan Gaji Selangit Tuk Pemain Bintang AC Milan - Vivagoal.com
Donnarumma Calhanoglu
(Photo: Luca Bruno/AP/Shutterstock)

Chelsea Siapkan Gaji Selangit Tuk Pemain Bintang AC Milan

Irman Maulana - March 5, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Meski sudah memiliki dua penjaga gawang berkualitas, tampaknya tak menyurutkan niat Chelsea merayu bintang AC Milan, Gianluigi Donaarumma untuk menyebrang ke Inggris di musim depan.

Media Italia, Libero Quotidiano, melaporkan jika Chelsea siap untuk memberikan tawaran gaji selangit demi mendapatkan tanda tangan kiper andalan AC Milan, Gianluigi Donaarumma.

The Blues kabarnya siap untuk memberikan Donnarumma gaji sebesar 10,5 juta euro atau sekitar 180 miliar rupiah per tahun. Saat ini kontrak pemain berusia 22 tahun itu bakal segera habis di Bulan Juni mendatang.

AC Milan bukan tidak mau jika bintang andalannya itu bertahan di San Siro. Tetapi, pembicaraan soal kontrak baru Donnarumma dengan Milan disebut masih belum menemui titik terang antara kedua belah pihak.

Kabarnya masalah besaran gaji yang ditawarkan oleh pihak Rossoneri belum memuaskan bagi Donnarumma. Saat ini Donnarumma kabarnya mendapatkan gaji sebesar 6 juta euro (Rp. 102 miliar) per musim dari AC Milan.


Baca Juga:


Di Bulan Desember tahun lalu, Corriere della Sera, melaporkan bahwa I Diavolo Rossi sudah memberi tawaran gaji sebesar 7 juta euro (Rp. 119 Miliar). Tetapi tawaran masih belum bisa diterima oleh Donnarumma.

Kedatangan Donnarumma di Chelsea nanti dikabarkan untuk menggantikan posisi dari kiper termahal mereka, Kepa Arrizabalaga. Sejak kedatangan Eduardo Mendy, waktu bermain Kepa bersama Chelsea menurun drastis ketimbang sebelumnya.

Jika menerima tawaran itu, Donnarumma bakal langsung masuk sebagai salah satu pemain yang mendapatakan gaji paling besar diantara skuad Chelsea. Dilansir 90min, saat ini pemain dengan gaji tertinggi di Chelsea adalah Ben Chillwell yang mendapat 9,8 juta pounds (Rp. 195 Miliar) per tahun.

Selain Chelsea, beberapa klub besar Eropa lain pun kabarnya meminati jasa dari Donnarumma. Diantaranya, adalah Manchester United, Barcelona, dan Paris Saint-Germain.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com