Chelsea Susah Payah Kalahkan Southampton, Tuchel Bilang Begini - Vivagoal.com
Chelsea Susah Payah Kalahkan Southampton, Tuchel Bilang Begini
Thomas Tuchel, Foto: dok Republika

Chelsea Susah Payah Kalahkan Southampton, Tuchel Bilang Begini

A Hendra - October 27, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Chelsea menjalani laga yang tak mudah meski hanya melawan Southampton di babak keempat Piala Liga Inggris. The Blues bahkan harus menunggu hingga adu penalti untuk memastikan kemenangan atas The Soton.

Chelsea menjamu Southampton di Stamford Bridge pada babak keempat Piala Liga Inggris, Rabu (27/10) dinihari WIB. Tampil mendominasi sedari menit awal, Chelsea baru mampu membuka keunggulan satu menit jelang babak pertama usai melalui Kai Havertz.

Namun tim tamu mampu bangkit dengan cepat dan mencetak gol balasan tiga menit berselang melalui Che Adams. Chelsea sendiri terlihat cukup kerepotan dengan pressing tinggi yang diterapkan Southampton hingga membuat The Blues tak kunjung bisa menambah gol hingga laga tuntas.

Alhasil, pemenang pun harus ditentukan melalui adu tos-tosan. Beruntung, Kepa Arrizabalaga mampu tampil oke di bawah mistar gawang dengan menghalau sepakan Theo Walcott untuk membantu Chelsea menang dengan skor 4-3.

Tuchel sendiri tak memungkiri bahwa timnya memang sangat kesulitan untuk bisa meraih kemenangan di waktu normal melawan Southampton. Namun manajer asal Jerman itu berdalih, Chelsea tidak turun dengan kekuatan terbaiknya karena ia merasa perlu untuk melakukan rotasi skuad di tengah padatnya jadwal pertandingan.


Baca Juga:


“Ini pertandingan yang sangat terbuka dan juga sangat intens. Kami bermain dengan baik di babak adu penalti, beruntun Kepa berhasil menyelamatkan satu penalti mereka,” ucap Tuchel dilansir dari BBC Sport.

“Tak bisa dipungkiri kami meraih kemenangan dengan susah payah, tapi saya senang karena tim yang bermain hari ini benar-benar tim yang baru. Kami melakukan banyak perubahan dalam susunan pemain kami,” jelasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com