Harga Selangit, Antony Akui Dapat Tekanan Besar di Man United - Vivagoal.com
Debut Gila Antony: 35 Menit, 1 Gol, 3 Rekor
Antony, Foto: dok sport detik

Harga Selangit, Antony Akui Dapat Tekanan Besar di Man United

A Hendra - September 22, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Bergabung ke Manchester United dengan status salah satu pembelian termahal dalam sejarah klub jelas memberi tekanan tersendiri untuk Antony. Tapi Antony berjanji bakal tampil semaksimal mungkin untuk Setan Merah.

Pada bursa transfer musim panas kemarin, Antony memutuskan Manchester United sebagai klub barunya pada musim 2022/2023 ini. Tak main-main, Antony didatangkan dar Ajax Amsterdam dengan banderol mencapai 100 juta paun atau sekitar Rp 1,69 triliun lebih.

Transfer dengan nominal sebesar itu sekaligus menahbiskan Antony sebagai salah satu pesepakbola termahal di daratan Inggris Raya, termasuk mengalahkan rekor pembelian Paul Pogba dari Juventus ke Manchester United pada 2016 silam yang mencapai 93 juta paun.

Antony Beri Kesan Pertama yang Menggoda, Ten Hag: Dia Ancaman di Liga Inggris
Antony, Foto: dok detik sport

Sebuah loncatan yang sangat tinggi untuk pemain yang namanya baru dikenal saat ini. Apalagi sepanjang kariernya Antony belum pernah memperkuat klub-klub top Eropa, termasuk merasakan ketatnya atmosfer sepakbola Inggris.

Alhasil, jika dirinya gagal memenuhi ekspektasi, bisa dipastikan Antony bakal bernasib sama seperti kebanyakan pemain mahal lainnya. Mereka melesat terlalu cepat lalu jatuh terhempas seketika ke bumi dan menghilang.


Baca Juga:


Antony sendiri sadar betul, sorotan media akan begitu besar kepadanya karena harga transfernya. Tapi Bintang asal Brasil itu siap membuktikan diri bahwa Man United tak salah mendatangkannya dengan harga super mahal.

“Saya sangat senang bisa gabung Manchester United. Memang itu membawa beban, karena saya main di Premier League, semua tahu tantangannya lebih sulit. Sangat penting bagi saya bermain di liga besar untuk modal ke Piala Dunia,” ujar Antony seperti dikutip dari Globo Esporte.

“Setiap menghadapi tantangan baru, saya selalu mengingat perjalanan saya hingga saat ini. Saya tahu betapa sulitnya saat berganti negara, berganti liga, tapi jika melihat lagi perjalanan karier saya, itu memotivasi untuk mengejar yang lebih baik lagi.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com