Syarat Agar Karir Guardiola Disebut Sukses di Man City - Vivagoal.com
City-nya Guardiola Baru Dibilang Sukses Jika Bisa Juara Liga Champions
Pep Guardiola, Foto: dok Bolanet

Syarat Agar Karir Guardiola Disebut Sukses di Man City

A Hendra - April 13, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga InggrisPep Guardiola tak bisa dikategorikan sepenuhnya sukses musim ini bersama Manchester City, jika menang trofi Liga Inggris. Bisa menjadi juara di kancah Eropa dianggap jadi ukuran sukses buat manajer asal Spanyol itu.

Di tabel klasemen Liga Inggris saat ini, Manchester City masih memimpin perburuan gelar juara dengan perolehan 74 poin dari 31 pertandingan. The Citizens unggul satu angka dari Liverpool di posisi kedua, dengan kompetisi tinggal menyisakan tujuh pertandingan lagi

Berstatus sebagai juara bertahan musim kemarin, performa Man City sepanjang musim ini memang bisa dibilang sangat bagus. Dalam 31 laga yang telah dimainkan, City mampu mengemas 23 kemenangan, dengan hanya menderita tiga kekalahhan dan lima laga lainnya imbang.

Man City dan Liverpool Sama-Sama Tak Layak Berstatus Runner-up
Man City dan Liverpool, Foto: dok Goal

Bahkan dalam 21 pertandingan terakhirnya di Liga Inggris, mereka hanya sekali ternoda kekalahan dengan 17 diantaranya disapu bersih dengan kemenangan. Minimnya aktivitas di dua bursa transfer musim ini, termasuk faktor badai cedera dan Covid-19 yang sempat menimpa beberapa pemainnya ternyata tak membuat performa The Sky Blues menurun.

Meski demikian, Gary Neville, merasa Man City tak lantas bisa dibilang sukses musim ini jika juara liga Inggris. Menurutnya, bisa menjadi kampiun di Liga Champions baru masuk kategori sukses buat Guardiola yang selama enam tahun tak kunjung mampu membawa City meraih trofi juara.

“Ketika Anda menengok sejarah dan mengamati tim-tim yang sudah menjuarai Liga Champions, Anda pasti memikirkan tim hebat Liverpool, memikirkan Manchester United,” ucap Neville dikutip dari Sky Sports.


Baca Juga:


“Pep harus menjuarai Liga Champions bersama Man City. Dia pelatih hebat, salah satu yang terbaik sepanjang masa, dan tim Man City sekarang luar biasa.” jelasnya.

“Menurut saya, dia harus juara Liga Champions untuk menyelesaikan pekerjaannya musim ini di Man City.”

Manchester City saat ini telah menjejakkan satu kakinya di babak semifinal Liga Champions usai meraih kemenangan tipis 1-0 di leg pertama kontra Atletico Madrid. The Citizens tinggal membutuhkan hasil imbang 0-0 saat bertandang ke markas Atletico Madrid, Kamis (14/4) dinihari WIB. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com