Comeback! Belanda Siap Sambut Portugal di Final UEFA Nations League

0
78
Belanda Inggris

VivagoalLiga Champions – Timnas Belanda setelah mengalahkan tim nasional Inggris. Ini artinya Belanda melangkah ke babak final UEFA Nations League.

Laga yang berlangsung di Estadio Dom Afonso, menyajikan timnas Belanda menang dengan skor 3-1.

Mulanya, Timnas Inggris setelah mengungguli Belanda pada babak pertama melalui penalti. Penalti tersebut dieksekusi oleh Marcus rashford pada menit ke-32 usai d’light melakukan pelanggaran di kotak terlarang.

Sebelumnya pertandingan berjalan dengan seimbang. Keduanya melakukan jual beli serangan dalam pertandingan tersebut.

Namun karena penyelesaian akhir yang tidak terlalu baik, airnya timnas Belanda dan Timnas Inggris sama-sama tak mampu untuk meraih gol pada babak pertama. Sebelum akhirnya pemain asal Manchester United tersebut mencetak dari titik penalti.

Baca Juga :  AC Milan Catatkan Rekor Kerugian Hingga 126 Juta Euro

Pada waktu yang tersisa timnas Belanda mencoba untuk membalas ketertinggalan. Namun, mereka mengalami kesulitan dalam babak pertama. Dalam babak kedua, Timnas Inggris mencoba berbagai upaya untuk mencetak gol dalam pertandingan tersebut.

Namun nahas, justru timnas Belanda lah yang dapat mencetak gol melalui aksi apik dari mantan pemain Ajax Amsterdam Matthijs de Ligt. Akhirnya skor kembali imbang menjadi 1-1. Skor tersebut tidak berubah sampai pertandingan babak kedua.

Akhirnya karena bertahan 1-1, wasit memutuskan untuk berlanjut ke babak extra time atau perpanjangan waktu.

Pada babak perpanjangan waktu, pertahanan Timnas Inggris sempat kecolongan hingga membuat timnas Belanda mampu meraih 2 gol sekaligus lewat gol bunuh diri Kyle Walker dan Quincy Promes.

Hasilnya timnas Belanda meraih sukses melalui comeback yang cukup epic dengan mengalahkan Timnas Inggris dengan skor akhir 3-1. Akhirnya Timnas Inggris berhak maju ke babak selanjutnya yaitu babak final melawan Portugal.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here