Danilo Berubah Posisi Lagi, Begini Penjelasan Pirlo - Vivagoal.com
Danilo Juventus vs Lazio
(Photo by Alberto Gandolfo/Pacific Press/LightRocket via Getty Images)

Danilo Berubah Posisi Lagi, Begini Penjelasan Pirlo

Irman Maulana - March 7, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Italia – Diterpa berbagai masalah cedera pada para pemain tengahnya, membuat Andrea Pirlo harus memutar otak dalam meramu Juventus, termasuk jika harus mengubah posisi bermain, seperti yang dialami oleh Danilo.

Pelatih Juventus, Andrea Pirlo kembali membuat kejutan saat Juventus menghadapi Lazio di Allianz Arena, Minggu (7/3) dini hari tadi. Pirlo menempatkan bek sayap asal Brasil, Danilo diluar posisi aslinya menjadi seorang gelandang tengah.

Hasilnya tidak terlalu buruk, karena Juventus berhasil memenangkan laga dengan skor 3-1 atas Lazio. Tiga gol Bianconeri dicetak oleh Adrien Rabiot serta dua gol dari Alvaro Morata di babak kedua.

Dalam laga ini, Danilo tampil menemani Rabiot di lini tengah dalam formasi 4-2-3-1 yang diusung oleh Pirlo. Posisi Danilo ini biasanya ditempat oleh Rodrigo Bentancur namun Ia harus absen karena positif terpapar virus corona.

Danilo pun bermain penuh selama 90 menit penuh meski Pirlo memasukan Arthur Melo dan Weston McKennie di babak yang kedua. Ini bukan kali pertama Danilo berubah posisi karena Ia pun sempat ditempatkan Pirlo menjadi bek tengah saat bermain dengan formasi tiga bek.

“Untungnya, saya memikirkannya malam itu, mengingat kami tanpa Bentancur dan Arthur. Saya memikirkan Danilo karena dia adalah pemain yang cerdas, bisa bermain dengan dua sentuhan dan tahu sepakbola dengan baik. Itu adalah ide yang saya miliki malam itu,”ujar Pirlo dilansir Football Italia.

“Saya berkewajiban untuk membuat pilihan ini, hal-hal ini bisa terjadi selama musim dan harus siap untuk setiap solusi.”


Baca Juga:


Pada laga ini Pirlo benar-benar mengistirahatkan mega bintang Cristiano Ronaldo di bangku cadangan. Sempat berhembus jika Ronaldo mengalami cedera, namun Pirlo membantah dan mengatakan bahwa Ia hanya butuh istirahat saja.

“Kami telah memutuskan untuk mengistirahatkannya karena dia telah memainkan banyak pertandingan berturut-turut. Dia butuh istirahat,”kata Pirlo.

Juventus harus terlebih dulu tertinggal oleh gol yang dicetak oleh Joaquin Correa saat laga baru berjalan 14 menit. Juve lalu menyamakan kedudukan lewat Rabiot di menit ke-39, kemudian mencetak dua gol kemenangan mereka di babak kedua melalui Alvaro Morata.

“Kami berbicara tentang masalah taktis karena kami memberi hadiah 20 menit pertama kepada Lazio,”pungkas Pirlo.

“Itu adalah sesuatu yang kami pertimbangkan, mengingat Cuadrado tidak 100 persen fit dan banyak pemain keluar dari posisinya. Kami sudah meningkat di babak pertama, saya hanya memberitahu mereka beberapa hal taktis untuk ditingkatkan.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Italia hanya di Vivagoal.com