Daripada Beli Messi, Ini yang Harusnya Jadi Prioritas Guardiola!

0
588
Guardiola dan Messi
Lionel Messi saat mendapatkan trofi Ballon d'Or didampingi oleh mantan pelatih Barcelona, Pep Guardiola (Sumber: Twitter)

Vivagoal Liga Inggris – Legenda Premier League, Owen Hargreaves menyarankan kepada Manchester City untuk memprioritaskan membeli bek baru daripada striker.

Dilaporkan bahwa Manchester City saat ini ingin memanfaatkan kondisi internal Barcelona yang cukup berantakan untuk memboyong megabintang Lionel Messi ke Etihad Stadium.

“Saya menilai Pep Guardiola akan segera mendatangkan Lionel Messi bila pihak manajemen menyetujuinya. Namun, saat dia menyadari bahwa ada sosok Virgil Van Dijk di Liverpool, ia akan berpikir dua kali untuk membeli Messi dan membutuhkan pemain lebih dari Van Dijk,” ujar Owen dilansir dari BT Sport.

“Pep Guardiola saat ini membutuhkan Vincent company yang baru. Manchester City membutuhkan pemimpin yang bisa menjadi pembeda dalam beberapa momen yang yang cukup krusial,” jelasnya.


Baca Juga:


Owen menambahkan bahwa Manchester City harus intropeksi diri atas kekalahan dari Olympic Lyon di partai perempat final Liga Champions. Kekalahan tersebut sangat terlihat karena Manchester City tidak memiliki lini pertahanan yang kuat.

“Permasalahannya Manchester City tidak memiliki pertahanan yang cukup kuat sehingga belum bisa menjadi juara Liga Champions. Harusnya, Manchester City meniru perekrutan dari Liverpool yang berhasil mendatangkan pemain medioker menjadi kelas dunia seperti Allison dan Van Dijk,” tandasnya.

“Manchester City seharusnya sudah menjadi tim terbaik dunia bila mereka memiliki sosok seperti Vincent Kompany. Baik Pep Guardiola maupun Jurgen Klopp mereka merupakan pelatih terbaik dunia saat ini,” pungkasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here