De Gea Adalah Messi Versi Penjaga Gawang

0
349
Berita Bola - De Gea Manchester United

Berita BolaLiga Inggris – De Gea berhak menyandang gelar pahlawan pada laga kontra Watford akhir pekan kemarin. Penyelamatan gemilang yang ia lakukan sampai membuat kiper lawan menjulukinya sebagai Messi-nya kiper.

Nama David de Gea beberapa waktu lalu sempat mendapat sorotan setelah dinilai mengalami penurunan performa. Semua berawal dari gelaran Piala Dunia 2018 di Rusia dimana ia tampil di bawah performa terbaiknya. Di musim awal Liga Primer Inggris sang pemain juga tampak kurang maksimal saat menjaga gawangnya.

Namun usai jeda internasional penjaga gawang Manchester United tersebut perlahan mulai kembali ke jalur yang semestinya. Meski gagal mencetak clean-sheet saat MU berkunjung ke markas Watford pada laga pekan ke-lima akhir pekan kemarin, namun penyelamatan gemilang yang dilakukannya di menit-menti akhir pertandingan dirasa sangat krusial.

Pada laga yang berkesudahan 1-2 untuk Setan Merah tersebut Pogba cs berhasil unggul melalui Romelu Lukaku serta Chris Smalling. Tuan rumah yang tampil sempurna di empat laga sebelumnya memperkecil ketertinggalan melalui Andre Gray.

Baca Juga :  Pelatih Timor Leste Puji Skuat Garuda

Penampilan gemilang De Gea terlihat saat laga memasuki detik akhir pertandingan. Dari momen tendangan pojok, kemelut di depan gawang berhasil dimanfaatkan oleh Christian Kabasele. Seakan tandukannya akan dengan mudah masuk ke gawang, terbanglah De Gea menyelematkan gawangnya dari jarak sangat dekat.

Penampilannya pun mendapat pujian dari banyak pihak bahkan dari kiper Watford sendiri, Ben Foster. “Dia adalah kiper paling berbakat yang pernah kita saksikan,” ujar Foster dikutip dari Sky Sports News. “Dia adalah Messi versi kiper.

“Dia melakukannya di sepanjang waktu. Ini seperti dia tidak terganggu dengan serangan yang bertub-tubi.”

“Tentunya akan menyenangkan untuk bisa melakukan penyelamatan seperti itu, kemudian berdiri dan ini seperti dia hanya ingin langsung pulang ke rumah. Dia brilian.”

“Dia adalah seorang kiper papan atas dan, jika ada kiper muda di luar sana yang ingin belajar menjadi kiper, tonton saja De Gea. Dia itu kelas dunia. Luar biasa,” tutup pemain yang merupakan mantan kiper MU tersebut.

Selalu update berita bola terkini, highlights bola dan 5 fakta bola hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here