De Jong: El Clasico Lebih Dari Sekedar Tiga Poin

0
38
Satu Syarat Jika LaLiga Dipentaskan Kembali, Messi Harus Diisolasi

VivagoalLa LigaDuel Barcelona vs Real Madrid akan tersaji di Camp Nou pada pekan ke-7 LaLiga Spanyol, Sabtu (24/10/2020) malam WIB. Layaknya duel El Clasico, pertandingan akhir pekan ini diprediksi akan berlangsung panas dan dalam tempo tinggi.

Laga El Clasico jilid pertama musim ini kembali akan jadi ajang pertaruhan gengsi dua tim raksasa asal Spanyol. Bumbu persaingan kedua tim bertambah setelah mereka juga kerap terlibat persaingan sengit memperebutkan puncak klasemen di tiap musimnya.

Untuk saat ini, Barcelona memang masih menempati peringkat ke-9 klasemen dengan 7 poin. Sementara Madrid berada di urutan ketiga dengan torehan 10 poin. Namun yang harus diingat, Barcelona punya dua tabungan laga tunda yang masih harus dimainkan.

Jika bisa menang di laga ini, maka Barca bakal langsung melejit ke papan atas karena punya keunggulan selisih gol dan head to head atas El Real. Kondisi ini jelas membuat Barcelona bakal memburu kemenangan demi menggusur Los Blancos di posisinya saat ini.

Frenkie De Jong mengungkapkan bahwa kemenangan atas Barcelona di laga El Clasico tak sekadar bernilai tiga poin. Menurutnya, berbeda dengan laga lainnya, jika Barcelona menjungkalkan Madrid di laga ini, maka seluruh dunia akan membahasnya berminggu-minggu.

“Saya sudah memainkan El Clasico pertama saya di Camp Nou tahun lalu dan anda merasa ini adalah pertandingan yang berbeda jika anda membandingkannya dengan laga yang lain. Anda tahu bahwa seluruh dunia akan membicarakan pertandingan ini selama berminggu-minggu.


Baca Juga: 

“Ini akan jadi laga yang sulit, tapi sangat menyenangkan memainkan El Clasico untuk melihat siapa yang akan berada di puncak. Dan saat ini kami sangat percaya diri dan memiliki tim yang hebat,” ucap De Jong dilansir dari Marca.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here