Demi Messi, Fans VfB Stuttgart Galang Donasi di Laman GoFundMe

0
22
Anggaran Terbatas, Inter Tak Kejar Messi
Sumber: Diario AS

Vivagoal La Liga – Lionel Messi dipagari Barcelona dengan klausul fantastis jika ada klub yang mau menggunakan jasanya. Fans VfB Stuttgart pun lantas coba menghimpun dana agar klub tercintanya bisa membeli Messi.

Messi sudah terang-terangan ingin angkat kaki dari Barcelona. Pemain berusia 33 tahun itu telah mengajukan surat permohonan pemutusan kontrak kerja kepada manajemen Barcelona agar dirinya bisa secara cuma-cuma pergi pada bursa musim panas ini.

Meski demikian, Barcelona enggan menanggapi permintaan Messi dan memilih terus menahannya untuk tidak kemana-mana pada musim panas ini. Andai pun Messi tetap ngotot ingin hengkang, maka klub yang akan ditujunya harus menebus La Pulga sesuai dengan klausul beli yang tercantum dalam kontrak.

Sebagaimana yang diketahui, Messi memiliki klausul pelepasan di Barcelona mencapai 700 juta euro atau sekitar Rp 12 triliun lebih. Angka yang sangat fantastis dan butuh kekuatan finansial yang sangat kuat buat klub manapun yang ingin menggunakan jasa Messi.

Menyadari soal itu, para fans Stuttgart pun mulai berinisiatif dengan melakukan penggalangan dana demi bisa merealisasikan mimpi mereka melihat peraih enam Ballon d’Or tersebut bisa bermain di Mercedes-Benz Arena musim 2020/2021 mendatang.


Baca Juga:


Dilansir dari Daily Mail, melalui laman GoFundMe, Tim Artmann nama supporter Stuttgart mengajak seluruh penggemar Stuttgart untuk berdonasi demi bisa membeli Messi dari Barcelona. Dia menargetkan jumlah uang yang terkumpul bisa mencapai 900 juta euro atau setara Rp 15,6 triliun.

Namun andai jumlah uang yang terkumpul tidak mencapai target yang ditentukan dan bursa musim panas sudah tutup, maka dana yang telah didonasikan akan disumbangkan ke lembaga penyedia air bersih, Viva Con Agua.

“Kami penggemar Vfb Stuttgart mengumpulkan uang untuk membayar transfer Lionel Messi. Jika jumlah uang yang ditargetkan tidak tercapai tepat waktu, atau Messi sudah bergabung dengan klub lain, maka 100 persen uang yang terkumpul akan disalurkan ke Viva Con Agua.” isi kutipan pernyataan Tim Artmann di laman GoFundMe.

Tim Artmann sendiri sudah mulai membuka donasinya sejak Rabu (26/8/2020) dan hingga Senin (31/8/2020) malam WIB, uang yang terkumpul baru sebanyak 424 euro atau sekitar Rp 7,4 juta saja. Aduh!

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here