Dengan Messi, Bartomeu Pede Barcelona Bisa Rebut Trofi Musim Ini

0
95
Bartomeu Mundur, Messi Meluncur
Selebrasi Lionel Messi saat mencetak gol melawan Ferenchvaros (Sumber: Twitter)

Vivagoal La Liga – Musim 2019/2020 kemarin berakhir amat mengecewakan untuk Barcelona. Pada musim baru ini, Presiden El Barca, Josep Maria Bartomeu meyakini Barcelona bakal bisa meraih trofi di akhir musim karena faktor keberadaan Lionel Messi.

Sebagaimana yang sudah diketahui, Barcelona menutup musim 2019/2020 lalu tanpa bisa meraih satupun trofi. Tragisnya, kegagalan musim kemarin ditutup dengan kekalahan memalukan di ajang Liga Champions. Menghadapi Bayern Munchen di babak perempatfinal, Sergio Busquets Cs dihajar dengan skor sangat besar 8-2.

Kekalahan itu menjadi yang terburuk pernah didapatkan Barcelona sepanjang keikutsertaannya di kompetisi tertinggi di Eropa. Alhasil, torehan buruk itu pun berujung pada pemecatan Quique Setien sebagai pelatih.

Saat memasuki musim 2020/2021, Barcelona lalu coba merombak skuad dengan mendatangkan sejumlah wajah baru. Ronald Koeman ditunjuk sebagai pelatih tim, Miralem Pjanic di Juventus diboyong ke Camp Nou.


Baca Juga:


Termasuk sejumlah pemain tua seperti Ivan Rakitic, Arturo Vidal, Luis Suarez kemudian dilepas untuk digantikan pemain muda usia seperti Pedri Gonzalez, Francisco Trincao sekaligus tuk mengoptimalkan Ansu Fati di lini serang.

Jika merujuk pada pencapaian tim baik di ajang Liga Champions dan LaLiga Spanyol, Bartomeu masih sangat yakin dengan kans Barcelona menutup musim dengan raihan trofi. Terlebih ia telah berhasil menahan kepergian Messi di awal musim, Bartomeu pun pede dengan kans juara Barcelona karena faktor keberadaan La Pulga dalam skuad Ronald Koeman saat ini.

“Untuk Barcelona, untuk klub, untuk tim semuanya membujuk Messi untuk pensiun di sini. Karena Barcelona adalah pilihan terbaik bagi semua orang.” ucap Bartomeu dilansir dari Goal International.

“Proyek ini sangat menarik bagi para pemain muda dan senior seperti Messi. Saya pikir, dengan Messi kami akan memenangkan gelar musim ini.” tegas Bartomeu.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here