Dengar Casillas Pensiun, Buffon Kirim Pesan Mengharukan

0
157
Casillas Kembali ke Lapangan Hijau

VivagoalLa Liga – Penjaga gawang veteran Spanyol, Iker Casillas akhirnya memilih untuk  gantung sarung tangan. Usai keputusan tersebut, ragam komentar langsung terlontar termasuk dari kiper Juventus, Gianluigi Buffon. 

Tepat pada Selasa (4/8) waktu setempat, Casillas mengakhiri karier 22 tahun sebagai penjaga gawang. Mantan kiper nomor satu Real madrid itu pensiun saat usianya menyentuh 39 tahun.

Rival, teman, sekaligus penjaga gawang kawakan Italia, Buffon, lantas memberikan apresiasi tinggi atas langkah yang dilakukan Casillas. Sempat sama-sama bersaing jadi kiper nomor satu, Buffon paham arti persiangan sesunggunya dari seorang Casillas.

“Mereka bilang persaingan membuat kita lebih baik dari yang lain namun itu tidak sempurna jika berhadapan dengan diri kita sendiri.

“Mungkin pengejaran kesempurnaan yang sia-sia inilah yang membuat kita jadi seperti kita hari ini. Termia kasih Iker, tanpamu, semuanya akan terasa kurang bermakna,” kata Buffon dalam akun twitter pribadinya.

Sempat mengalami serangan jantung saat membela FC Porto, Iker tercatat tak sekalipun kembali ke pertandingan resmi. Karenanya, dia merasa, saat ini adalah waktu yang tepat untuk menyudahi karier sebagai pemain profesional.


Baca Juga: 


“Terpenting adalah proses perjalanan yang Anda lakoni dan orang-orang yang menamai Anda, bukan destinasi akhir.

“Tanpa diragukan lagi, saya bisa bilang bahwa ini adalah perjalanan yang tepat dan destinasi impian. Terima kasih,” jelas Iker Casillas.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here