Derby Della Madonnina Terancam Ditunda

0
67
San Siro

Vivagoal Serie A – Derby Della Madonnina yang sedianya digelar Sabtu (17/10/2020) mendatang terancam batal. Laga antara Inter Milan kontra AC Milan itu terancam akibat sejumlah kasus Covid-19 yang menimpa pemian dari masing-masing tim.

Bentrok kedua tim satu kota tersebut dipastikan akan berjalan sengit. Pasalnya kedua tim masih menapaki tiga laga yang sudah digulirkan dengan hasil menjanjikan.

Inter meraih dua kemenangan dan satu hasil imbang. Sedang Milan selalu memenangi ketiga laga mereka tanpa satu pun kebobolan.

Namun dilansir dari Football Italia, laga yang akan digelar di Giuseppe Meazza itu akan ditunda. Pasalnya, tercatat ada enam pemain dari kedua tim yang terjangkit Covid-19.

Empat pemain berasal dari Inter yakni Alessandro Bastoni, Milan Skriniar, Radja Nainggolan dan Roberto Gagliardini. Sedang Milan mengonfirmasi ada dua pemainnya mereka yang positif Covid-19 yakni Zlatan Ibrahimovic serta Leo Duarte. Dimana hingga sekarang, hasil tes tak kunjung menampakkan kabar baik.

Belum terdapat rilis resmi terkait kepastian laga tersebut. Namun jika situasi berlanjut, besar kemungkinan laga ini akan bernasib sama dengan laga Juventus dan Napoli.

Seperti yang diketahui, laga Juventus kontra Napoli di Allianz Stadium seharusnya digelar pada akhir pekan lalu. Namun Napoli memutuskan tidak hadir di lapangan setelah diharuskan melakukan isolasi dari otoritas kesehatan (ASL).

Keputusan ASL tersebut cukup rancu. Pasalnya pihak federasi sepakbola Italia (FIGC) merilis aturan di mana klub dilarang tampil jika pemain yang negatif Covid-19 tidak kurang dari 13 orang, termasuk satu kiper.

Juventus melancarkan protes di mana laga tetap harus dilanjutkan sesuai protokol jika memang tim telah mengikuti aturan Covid-19. Juventus pun besar kemungkinan akan mendapat hibah tiga poin atas kejadian tersebut.


Baca Juga:


Namun dilansir dari Corriere dello Sport, FIGC ingin pertandingan dijadwal ulang. Tapi, desas-desusnya, Napoli bakalan mendapatkan pengurangan satu poin karena telah melanggar protokol.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here