Di Italia, Luis Muriel Lebih Baik dari Ronaldo - Vivagoal.com
Di Italia, Luis Muriel Adalah Pemain Terbaik, Bukan Ronaldo
Luis Muriel, Foto: dok Republika

Di Italia, Luis Muriel Lebih Baik dari Ronaldo

A Hendra - June 7, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Catatan gol dan jumlah trofi yang didapatkan Luis Muriel di Atalanta memang kalah jauh jika dibandingkan dengan megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo. Namun soal siapa yang lebih hebat, gelandang La Dea, Ruslan Malinovskyi, menunjuk Luis Muriel sebagai yang terbaik di Italia

Ronaldo memang punya standar gol yang sangat tinggi dan sulit disamai pemain manapun hingga saat ini. Tercatat, ia mengoleksi 777 gol sepanjang kariernya di level klub dan timnas. Hebatnya lagi, Ronaldo juga tercatat sebagai kolektor terbanyak Ballon d’Or dengan lima trofi, hanya kalah dari Lionel Messi yang punya enam Ballon d’Or.

Khusus di Liga Italia, selama tiga musim, Ronaldo mampu membantu Juventus memenangi lima trofi domestik termasuk dua Scudetto dan sekali Coppa Italia.

Sedangkan di level individu, Ronaldo sudah mengemas 81 gol dalam 97 penampilan di Liga Italia. Ia pun sukses merebut gelar top skor musim 2020/21, terpilih sebagai MVP musim 2018/19, dan dua kali menjadi Pemain Terbaik Serie A dan Team of the Year Serie A.


Baca Juga:


Meski demikian, Ruslan Malinovskyi tetap menilai Ronaldo bukanlah pemain terbaik di Italia. Malinovskyi memilih menunjuk rekan setimnya di Atalanta, Luis Muriel sebagai pemain terbaik di Italia.

“Aku tidak akan bilang bahwa dia (Ronaldo) adalah pemain terbaik di Italia. Saya percaya ada pemain-pemain yang lebih baik daripada dia,” kata Malinovsky dikutip dari Football-Italia.

“Jika harus memilih, saya bisa mengatakan bahwa pemain terbaik yang pernah bermain denganku adalah Luis Muriel. Dia itu seorang pesepakbola yang luar biasa.

“Kalau banyak hal berjalan dengan berbeda, dia bisa saja bermain untuk Barcelona. Sulit dipercaya mengapa itu tidak terjadi. Mungkin itu tergantung pada karakter dia, tapi Muriel itu jiwanya ruang ganti kami. Dia selalu tersenyum,” jelas Malinovsky. (DES)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A Italia hanya di Vivagoal.com