Di Liga Champions, Man City Paling Jago Soal Gol Dari Tendangan Bebas - Vivagoal.com
Di Liga Champions, Man City Paling Jago Soal Gol Dari Tendangan Bebas
Manchester City Kalahkan FC Porto 3-1. Sumber: The Guardian

Di Liga Champions, Man City Paling Jago Soal Gol Dari Tendangan Bebas

Fido Moniaga - October 22, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Champions – Salah satu gol Manchester City ke gawang FC Porto tercipta lewat skema tendangan bebas. The Citizens pun berhasil membuktikan sebagai tim dengan freekick paling mematikan di ajang Liga Champions.

Manchester City baru saja menunjukan kepiawaian mereka dalam mengeksekusi sebuah tendangan bebas ketika Ilkay Gundogan mencetak gol dalam kemenangan 3-1 atas FC Porto di Etihad Stadium, Kamis (22/10/2020) dinihari WIB.

Tendangan pemain bernomor punggung delapan itu menyasar sisi kanan gawang The Dragao yang gagal diantisipasi oleh Agustin Marchesin, kiper Porto. Gol tersebut yang membawa City berbalik unggul 2-1 setelah sempat tertinggal lebih dulu akibat gol Luis Diaz. 

Berdasarkan catatan Opta, gol tendangan bebas Ilkay Gundogan ke gawang FC Porto dinihari tadi berhasil mengukuhkan City sebagai tim dengan jumlah gol terbanyak dari tendangan bebas sedari ajang Liga Champions musim kemarin.

Dari data yang dilansir Opta, City total sudah membuat enam gol dari empat pemain yang berbeda dari hasil skema tendangan bebas langsung. David Silva dan Riyad Mahrez jadi topscorer untuk hal ini dengan sama-sama mencatatkan dua gol, diikuti oleh Kevin De Bruyne dan Gundogan dengan satu gol.


Baca Juga:



Khusus untuk Ilkay Gundogan, pemain asal Jerman tersebut mengaku dirinya sebenarnya sangat jarang berlatih mengeksekusi bola-bola mati.

“Saya bisa bilang saya tak banyak berlatih tendangan bebas. Tapi ada jarak tertentu yang saya merasa nyaman dan itu buat saya merasa jarak yang sempurna tuk mengambil tendangan bebas.” ucap Gundogan dilansir dari situs resmi City.

“Saya melakukan diskusi dengan Raheem, dan dia senang saya bisa melakukan eksekusi dengan baik dan jelas saya sangat bahagia bisa punya kesempatan mencetak gol.” tutupnya.

Selalu update berita terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com